Pemprov Lampung gelontorkan anggaran Rp4 miliar pembangunan jalan di Lampung Barat

id wagub lampung nunik, pembangunan jalan suoh, kabupaten lampung barat

Pemprov Lampung gelontorkan anggaran Rp4 miliar pembangunan jalan di Lampung Barat

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat meninjau lokasi pembangunan jalan di Lampung Barat, Selasa (21/1/2020) (Antara Lampung/HO)

Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelontorkan anggaran Rp4 miliar untuk pembangunan jalan provinsi di Pekon Balak - Suoh, Lampung Barat.

"Sebelumnya, pada 2019, Pemprov telah menganggarkan sebesar Rp3,8 miliar. Apa yang sudah dibangun pada 2019 akan dilanjutkan tahun 2020, termasuk pembangunan ruas jalan Pekon Balak-Suoh," ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), di Lampung Barat, Selasa.

Peninjauan jalan ini dilakukan Nunik untuk memastikan pembangunan berjalan baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meninjau pembangunan ruas jalan provinsi menuju Kawasan Industri Maritim (KIM) dan destinasi wisata Teluk Kiluan, Kabupaten Tanggamus.

"Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelontorkan dana sebesar Rp30 miliar untuk membangun infrastruktur menuju destinasi wisata yang ada di Tanggamus," ujar Nunik, di Tanggamus, Kamis (16/1).

Menurut dia, saat ini Pemprov Lampung tengah melakukan perbaikan pada empat ruas jalan di kawasan tersebut, yaitu Simpang Teluk Kiluan - Simpang Umbar, Simpang Umbar - Putih Doh, Putih Doh - Kuripan, dan Kuripan - Simpang Kota Agung.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar