IPC Panjang terima kunjungan outing dari SD Alam Lampung

id IPC Panjang, Pelabuhan Panjang, SD Alam Lampung, kunjungan SD Alam Lampung

IPC Panjang terima kunjungan outing dari SD Alam Lampung

IPC Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang menerima kunjungan ke pelabuhan dari SD Alam Lampung dalam rangka outing atau kegiatan pembelajaran tentang pelabuhan. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - IPC Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang menerima kunjungan ke pelabuhan dari SD Alam Lampung dalam rangka "outing" di Pelabuhan Panjang untuk mengetahui bagian-bagian pelabuhan dan kapal. 

"Kegiatan diikuti sebanyak 49 siswa dan siswi. Kami berikan pengenalan dan pemahaman mengenai apa itu pelabuhan, kapal, aktivitas bongkar muat barang, dan proses impor dan ekspor barang," kata ADGM Komersial Marlamb Samuel Y di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan dalam kegiatan outing ini, materi juga disampaikan dalam bentuk video animasi yang ekspresif sesuai dengan karakter anak-anak yang menggugah imajinasi dan pola pikir anak.

"Setelah menyaksikan video animasi dan pemaparan serta tanya jawab, para siswa selanjutnya kami ajak berkeliling Pelabuhan Panjang untuk melihat secara langsung dermaga yang ada di Pelabuhan Panjang yang menjadi tempat bersandar kapal sekaligus melakukan kegiatan bongkar muat barang," kata dia.

Baca juga: Tahun 2020 Pelabuhan Panjang miliki pelayanan berkelas dunia

Dia menambahkan sepanjang perjalanan berkeliling para siswa menerima penjelasan mengenai beberapa fasilitas serta peralatan bongkar muat yang dimiliki oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang. Fasilitas itu di antaranya container crane, gantry jib crane, gantry luffing crane, lapangan penumpukan petikemas yang juga dipandu oleh para pekerja millenial IPC Panjang.

"Kegiatan ini merupakan  bukti nyata BUMN Hadir Untuk Negeri secara berkelanjutan dimana IPC Panjang akan terus menyalurkan kontribusi pendidikan Indonesia melalui cara yang efektif seperti kegiatan outing yang dilaksanakan oleh SD Alam Lampung. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini," katanya.

Baca juga: IPC Cabang Panjang lepas kapal terakhir di tahun 2019 menuju Yunani
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar