Wakil Gubernur Lampung dorong Pesisir Barat wujudkan kabupaten layak anak

id kabupaten layak anak,kabupaten pesisir barat,wakil gubernur lampung

Wakil Gubernur Lampung dorong Pesisir Barat wujudkan kabupaten layak anak

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mendorong Pemerintah Pesisir Barat mewujudkan kabupaten layak anak.(ANTARA/HO Pemprov Lampung)

Pesisir Barat, Lampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendorong pemerintah Kabupaten Pesisir Barat bekerja keras mewujudkan kabupaten layak anak.

"Kami optimistis Kabupaten Pesisir Barat mampu menjadi Kabupaten Layak Anak di tahun 2020. Untuk itu, diperlukan komitmen dan kerja keras bersama untuk mewujudkannya. Mari bergandeng tangan melakukan yang terbaik untuk anak-anak kita," katanya di Desa Pagar Bukit, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat, Senin.

Ia mengatakan bahwa upaya mewujudkan wilayah kabupaten/kota serta provinsi layak anak bukan semata ditujukan untuk mendapatkan penghargaan, melainkan untuk menyediakan tempat terbaik bagi anak untuk tumbuh dan berkembang.

Baca juga: Wagub Lampung tinjau pembangunan jalan menuju KIM dan destinasi wisata Teluk Kiluan

Dalam upaya memenuhi hak-hak anak, ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi menjalankan intervensi untuk menghindarkan anak kekurangan gizi kronis yang menghambat pertumbuhan anak dan membuat anak bertubuh kerdil (stunting).

"Stunting dapat kita cegah dengan melakukan upaya pola hidup sehat dengan melakukan olahraga dan pemenuhan gizi baik bagi anak. Mari kita pastikan masyarakat kita memiliki pola dan gaya hidup yang sehat," katanya.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait untuk mewujudkan kabupaten layak anak.

Dia menekankan bahwa upaya mewujudkan Pesisir Barat sebagai kabupaten layak anak membutuhkan keterlibatan dari seluruh pemangku kepentingan.

"Mari kita lakukan yang terbaik," tambahnya.

Baca juga: Wagub Nunik beri ruang musisi Lampung berkiprah di daerah
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar