Dispar Kaltim minta pokdarwis lebih intensif promosikan destinasi wisata

id logo pariwisata,wisata kaltim

Dispar Kaltim minta pokdarwis lebih intensif promosikan destinasi wisata

"Wonderful Indonesia", the national logo to promote tourist destinations in Indonesia. (Foto Antara/Kemenpar/DWA/15)

Dinas Pariwisata Kalimantan Timur (Dispar Kaltim) meminta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) lebih intensif mengelola dan mempromosikan destinasi wisata sebagai upaya mendukung Calendar of Events (CoE) Kaltim 2020.

Samarinda (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kalimantan Timur (Dispar Kaltim) meminta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) lebih intensif mengelola dan mempromosikan destinasi wisata sebagai upaya mendukung Calendar of Events (CoE) Kaltim 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Sri Wahyuni di Samarinda, Minggu, mengatakan Calendar of Events (CoE) Kaltim 2020 telah di launching oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor.
Baca juga: Pemprov Kaltim agendakan program pengembangan wisata daerah

Oleh sebab itu, lanjut Sri semua elemen pariwisata di Kaltim harus bergerak dan menyiapkan dengan seoptimal mungkin.

Sri Wahyuni menambahkan CoE2020 meliputi 62 event terdiri 26 event seni budaya, 28 event kreatif dan 10 wisata olahraga tersebar di sepuluh kabupaten dan kota yang berlangsung pada Januari hingga Desember 2020.

Sebagai media promosi pariwisata, lanjut dia CoE menjadi panduan bagi para pelaku industri pariwisata untuk menawarkan paket wisata kepada pengunjung.

Sekaligus sumber informasi atraksi wisata yang dapat dikunjungi sepanjang 2020 di Kalimantan Timur.

"Kita meminta seluruh Pokdarwis yang sudah terbentuk di masing-masing daerah, kiranya dapat mempromosikan destinasi wisatanya yang masuk dalam CoE Kaltim,” ungkap Sri Wahyuni.
Baca juga: Puluhan peserta siap bersaing diajang Putri Wisata dan Duta Wisata Kaltim

Ditambahkan, Kelompok Sadar Wisata merupakan kelompok yang mengelola destinasi wisata secara gotong royong bersama-sama.

Pokdarwis menekankan pada pengembangan wisata dengan dasar partisipasi dan dukungan para pihak dalam mendorong iklim yang kondusif bagi tumbuh kembangnya wisata di suatu wilayah.

“Pokdarwis merupakan ujung tombak pengembangan kepariwisataan di daerah. Kelompok ini selain motor penggerak juga wajib memotivasi masyarakat agar memiliki kesadaran yang tinggi terhadap potensi wisata dan tujuan wisatawan datang berkunjung ke tempat mereka,” jelasnya.

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar