Everton siapkan 30 juta poundsterling untuk mantan gelandang Liverpool Emre Can

id Emre Can,Everton,Juventus,Liverpool,carlo ancelotti

Everton siapkan 30 juta poundsterling untuk mantan gelandang Liverpool Emre Can

Everton incar gelandang Juventus asal Jerman Emre Can (REUTERS/CIRO DE LUCA)

Jakarta (ANTARA) - Everton dikabarkan menyiapkan 30 juta poundsterling (sekitar Rp533 miliar) untuk mendatangkan mantan gelandang Liverpool asal Jerman Emre Can, menurut laporan The Sun pada Minggu (19/1).

Gelandang Juventus asal Jerman tersebut kini menjadi incaran pelatih anyar Everton, Carlo Ancelotti setelah mengetahui bahwa Can tidak masuk rencana Sarri di klub Italia itu.

Inter Milan juga telah memantau situasi pemain berusia 26 tahun itu, tetapi tidak setuju dengan harga yang diminta Juventus atau tingginya gaji sang pemain sebesar 100.000 poundsterling per pekan.

Situasi tersebut telah membuka pintu bagi Everton untuk bergerak, tetapi dikhawatirkan ia tidak akan bergabung dengan rival sekota Liverpool itu.

Mantan pemain Bayern Munchen itu telah menegaskan bahwa ia tidak akan setuju untuk pindah ke Manchester United karena menghormati Liverpool.

Jadi masih harus dilihat apakah Can bersedia untuk gabung dengan rival bekas klubnya itu.

Ancelotti memang ingin memperkuat skuat yang diwariskan pelatih sebelumnya Marco Silva, yang dipecat bulan lalu. Bahkan Ancelotti ingin mengontrak Can di bursa transfer musim panas lalu, ketika ia masih melatih Napoli. Namun, harga yang diminta oleh Juventus dianggap terlalu tinggi.

Juventus memboyong Can dari Liverpool dengan harga 13 juta poundsterling (sekitar Rp231 miliar) pada musim panas 2018 setelah ia menolak perpanjangan kontrak untuk tetap bertahan di Merseyside.

Can menghabiskan waktu empat tahun di Anfield dan menjadi pemain kunci ketika The Reds finis sebagai runner-up di Liga Premier Inggris musim 2014.