Pemkab Gorontalo Utara tata ruang terbuka hijau jadi ikon pariwisata

id Penataan ruang terbuka hijau,wisata gorontalo utara

Pemkab Gorontalo Utara tata ruang terbuka hijau jadi ikon pariwisata

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin (tengah kiri) didampingi Wakil Bupati Thariq Modanggu (tengah kanan) serta para pimpinan organisasi perangkat daerah di lokasi RTH Molingkapoto. Gorontalo Utara kembangkan ikon wisata daerah ini. (ANTARA/HO)

"Pekan depan, akan ada tim khusus yang dikerahkan untuk menata RTH, selain ditargetkan menjadi kawasan pariwisata lokal, juga dalam rangka persiapan kunjungan Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) untuk meresmikan pusat sarana olah raga di taman ter
Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, akan menata ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan depan kantor bupati, Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, agar dapat menjadi ikon pariwisata di pusat ibu kota kabupaten.

"Pekan depan, akan ada tim khusus yang dikerahkan untuk menata RTH, selain ditargetkan menjadi kawasan pariwisata lokal, juga dalam rangka persiapan kunjungan Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) untuk meresmikan pusat sarana olah raga di taman tersebut, bantuan dari kementerian," ujar Wakil Bupati Thariq Modanggu, di Gorontalo, Sabtu.
Baca juga: Gorontalo Utara akan fokus kembangkan sektor pariwisata

Sesuai arahan Bupati Indra, kata Wabup dalam keterangannya, kawasan RTH dapat diubah menjadi sarana multifungsi, paling dominan untuk sektor pariwisata yang akan menarik wisatawan lokal, bahkan wisatawan nusantara mengingat kawasan ini ada di lintas Sulawesi.

Selain itu, akan difungsikan sebagai pusat kebugaran, dengan melakukan penataan yang tepat, agar bagian-bagian penunjang seperti bahu jalan dapat dimanfaatkan sebagai lokasi olah raga yang representatif bagi masyarakat.

Tim yang akan dikerahkan, yaitu tim penataan lokasi dan tim pengelola.

"Penataannya pun akan berkelanjutan, mengingat pentingnya lokasi ini sebagai ikon ibu kota kabupaten," ujar Wabup.

Pemkab akan menatanya secara komprehensif, agar hasilnya nanti pun diterapkan sama di kecamatan lainnya.
Baca juga: DPRD Gorontalo Utara dukung pengelolaan objek wisata pulau manfaatkan dana desa
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar