Persib dibuat tak berdaya oleh Selangor FA 3-0

id Persib Bandung,Selangor FA,Asia Challenge Cup

Persib dibuat tak berdaya oleh Selangor FA 3-0

Pemain Persib Bandung Frets Butuan saat berduel dengan pemain Selangor FA, Praba, dalam laga pramusim Asia Challenge 2020 di Stadion Syah Alam, Malaysia, Sabtu (18/1/2020). (ANTARA/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung dibuat tak berdaya oleh tuan rumah, Selangor FA, dengan kebobolan tiga gol tanpa balas dalam laga pramusim Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu malam.

Tiga gol Selangor dicetak pada babak pertama oleh Taylor Regan (10'), Sandro da Silva (42'), dan Syahmi (45'). Selanjutnya Persib akan menghadapi Hanoi FC pada Minggu, demikian catatan resmi Persib Bandung.

Di awal laga, Persib Bandung bermain buruk. Lini belakang mereka seolah kebingungan kala melakukan "marking".

Persib hampir kebobolan saat memasuki menit ke-5 kala Dhika Bhayangkara tidak bisa mengantisipasi bola dengan sempurna. Tepisannya membuat bola mengarah ke kaki pemain Selangor. Beruntung, bola Rebound mengarah ke tiang luar.

Gol pertama Selangor FA tak terlepas dari aksi blunder kiper Dhika Bhayangkara yang gagal menangkap bola dengan sempurna. Meski bola yang mengarah padanya tak terlalu kencang.

Peluang Persib

Maung Bandung baru bisa menciptakan peluang pertama saat memasuki menit ke-15. Sayang, sepakan Ghozali Siregar masih bisa ditepis kiper Farizal.

Lini belakang Persib seolah dibuat kelimpungan kala ditekan pemain tuan rumah. Menit ke-26, gawang Dhika hampir kembali kebobolan, namun beruntung masih ada Zalnando yang membuang bola di gawang yang kosong.

Saat 15 menit jelang pertandingan berakhir permainan sepenuhnya milik Selangor FA. Tak ada yang bisa dilakukan para pemain Persib. Joel Vinicius dan Wander Luiz juga tak bisa berbuat banyak sebab aliran bola selalu terputus di lini tengah yang dikomandoi Kim Jeffrey.

Tanda-tanda Persib akan tertinggal terjadi pada lima menit jelang bubaran. Sandro Silva dan Syahmi Safari membuat skor menjadi 3-0 yakni pada menit ke-42 dan menit ke-45.

Pada babak kedua tak ada perubahan berarti yang ditunjukan Persib. Mereka bermain seperti tanpa pola. Tak jelas strategi yang diterapkan Roberts Rene Alberts.

Roberts pun mengganti tiga pemain sekaligus yakni Indra Mustafa, Frets Butuan dan Kim Jeffrey oleh Puja Abdilah, Erwin Ramdani, dan Abdul Aziz untuk memperkuat lini tengah.

Persib terlihat tak memiliki jenderal lapangan tengah yang mampu menyusun serangan dari belakang. Serangan-serangan mereka lebih terpusat di kedua sayap, itupun jika tak melakukan kesalahan mendasar.

Permainkan Persib

Babak kedua ini sepenuhnya milik Selangor FA. Mereka seolah mempermainkan Persib yang tampil tanpa tenaga.

Satu-satunya peluang Maung Bandung diciptakan pada menit ke-80. Umpan Beni Oktavianto di sisi kiri tak bisa dimanfaatkan Joel Vinicius padahal ia berdiri tanpa pengawalan berarti.

Selangor justru hampir membuat kedudukan kembali menjauh, namun sepakan penyerang Selangor melebar tipis ke sisi knan gawang jelang pertandingan berakhir.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 3-0 untuk kemenangan Selangor FA. Pertandingan selanjutnya Persib akan menghadapi Hanoi FC.

Berikut susunan pemain:
Selangor FA (4-1-4-1): Farizal; Taylor Regan, Praba, Syahmi, Tamil Maran; Halim; Brandon Gan, Sandro, Syzwan, Wan Zack; Ifedayo
Pelatih: Sathianathan

Persib Bandung (4-4-2): Dhika Bhayangkara; Indra Mustafa, Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Zalnando; Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, Frets Butuan, Ghozali Siregar; Wander Luiz, Joel Vinicius.
Pelatih: Robert Rene Alberts
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar