Indonesia Master 2020- Indonesia loloskan empat wakil ke final

id indonesia masters,bulutangkis,badminton

Indonesia Master 2020- Indonesia loloskan empat wakil ke final

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo berselebrasi usai mengecoh lawannya asal Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dalam babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Empat wakil Indonesia melanjutkan perjuangan mereka ke babak final turnamen bulu tangkis level Super 500 Indonesia Masters 2020 yang akan dilaksanakan pada Minggu (19/1) dan bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Sebelumnya di babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (18/1), secara keseluruhan terdapat lima perwakilan Indonesia yang berlaga. Namun hanya empat yang lolos ke laga puncak, sedangkan satu wakil terhenti.

Ke-empat wakil yang lolos itu, di antaranya tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang menyingkirkan pemain unggulan kelima asal Denmark Viktor Axelsen dengan kedudukan 22-20, 21-11.

Kemudian, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menumbangkan pasangan unggulan kelima dari Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15.

Lalu pada sektor ganda putra, ada dua wakil yang nantinya akan saling melawan satu sama lain di babak final, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dalam pertandingan semifinal hari ini, minions sukses mengungguli pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik secara straight game 21-19, 21-19. Sedangkan Ahsan/Hendra mengalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan hasil 21-12, 18-21, 21-17.

Kalah di laga ‘perang saudara’ itu pun akhirnya membuat Fajar/Rian tidak dapat meneruskan ke babak final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Pertandingan babak final Indonesia Masters 2020 akan diselenggarakan pada Minggu (19/1) besok dimulai pukul 13.00 WIB.