Mourinho umbar pujian untuk pemainnya walau main nirgol

id jose mourinho,tottenham,liga inggris,watford

Mourinho umbar pujian untuk pemainnya  walau main nirgol

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberikan arahan dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (18/1/2020). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho melontarkan banyak pujian untuk para pemain Tottenham Hotspur walau mereka hanya main nirgol saat bertandang ke markas Watford di Vicarage Road, Sabtu.

"Penampilan yang baik. Saya tahu ini akan menjadi pertandingan sulit dan mengandalkan fisik, yang mana kami tidak terlalu memenuhi untuk itu," kata Mourinho selepas pertandingan dilansir laman resmi Tottenham.

Baca juga: Mata: motivasi MU mengalahkan Liverpool bukan karena kesuksesannya

"Saya juga tahu laga akan banyak diwarnai permainan langsung, dan kami tidak bagus dalam hal itu, tapi saya pikir kami beradaptasi dengan baik di sektor pertahanan," ujarnya menambahkan.

Mourinho merasa ia sudah banyak mengerahkan banyak pemain bertipe menyerang ketimbang bertahan, bahkan menghitung hanya tiga dari empat beknya yang bertipe bertahan, sebab Serge Aurier dinilainya lebih banyak membantu serangan.

"Harry Winks mungkin 50:50, tetapi sisanya Giovani Lo Celso, Erik Lamela, Lucas Moura, Son Heung-min, Bamidele Alli dan kemudian Gedson Fernandes dan Christian Eriksen, semuanya pemain bertipe menyerang," katanya.

"Kami mengendalikan bola, mendominiasi, menciptakan peluang tapi tidak bisa mencetak gol, bolanya di sana, mendekati gawang lawan, tetapi gagal masuk," ujar Mourinho.

Baca juga: City terpeleset saat Liverpool bisa menjauh di Liga Inggris
Baca juga: Guardiola merasa timnya sudah coba segalanya


"Sejak menit pertama kami mengingkan hasil yang berbeda, tetapi akhirnya tidak seperti yang kami ingingkan, demikian keadaannya," pungkas pelatih asal Portugal itu.

Hasil itu belakangan membuat Tottenham tertahan di urutan kedelapan klasemen dengan raihan 31 poin.

Tottenham punya waktu beristirahat tiga hari sebelum menjamu tim juru kunci Norwich City di London untuk pertandingan berikutnya.