Guardiola merasa timnya sudah coba segalanya

id pep guardiola,manchester city,liga inggris,crystal palace

Guardiola merasa timnya sudah coba segalanya

Ekspresi kecewa manajer Manchester City Pep Guardiola dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (18/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola seolah tak percaya dengan hasil imbang 2-2 melawan Crystal Palace di Etihad, Sabtu, karena dia merasa timnya sudah mengerahkan segenap kemampuan mereka pada pertandingan tersebut.

"Kami sudah mencoba segalanya. Semangat tim besar. Kami mencoba dan terus mencoba," kata Guardiola selepas pertandingan dilansir laman resmi Man City.

"Kami bangkit dan membalikkan keadaan, dan sungguh disayangkan kami harus kehilangan poin seperti itu. Tapi inilah sepak bola," kata dia.

Baca juga: City terpeleset saat Liverpool bisa menjauh di Liga Inggris

Guardiola mengakui timnya sempat kesulitan pada 10 menit awal babak kedua, setelah turun minum dalam keadaan tertinggal akibat gol Cenk Tosun.

Namun, menurutnya para pemainnya tidak menganggap hal itu beban dan berusaha melakukan apa yang bisa dilakukan untuk bangkit.

"Saya pikir kami sudah melakukan segalanya. Kami menyerang, mengirim banyak umpan silang dan sepak pojok ke dalam kotak penalti," katanya.

"Sedangkan mereka, tidak melakukan banyak hal tapi akhirnya pulang meraih satu poin."

Baca juga: Mata: motivasi MU mengalahkan Liverpool bukan karena kesuksesannya

Guardiola juga menolak mengomentari hadiah tendangan penalti untuk timnya yang dianulir oleh VAR, tetapi pelatih asal Spanyol itu menilai keputusan awal Graham Scott sudah tepat meski tak lantas menyebut campur tangan VAR keliru.

"Saya tidak tahu bagaimana tepatnya aturan tentang handball. Saya pikir itu mengenai tangan, tapi...." ujar Guardiola tanpa menyelesaikan jawabannya.

Hasil ini membuat City gagal memanfaatkan kesempatan untuk memberi tekanan lebih kepada pemuncak klasemen Liverpool yang baru bermain besok.

City hanya memangkas jarak menjadi 13 poin yang mungkin kembali melebar jika Liverpool menang melawan Manchester United di Anfield.

 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar