Jelang pelaksanaan Piala AFF dan Piala AFC Timnas sepak bola U16 mulai latihan di Stadion Sidoarjo

id Timnas U16,bima sakti,piala aff,piala afc

Jelang pelaksanaan Piala AFF dan Piala AFC Timnas sepak bola U16 mulai latihan di Stadion Sidoarjo

Timnas sepak bola U16 mulai latihan di Stadion Sidoarjo (Marul)

Sidoarjo (ANTARA) - Tim Nasional sepak bola U16 mulai melakukan pemusatan latihan di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur menjelang pelaksanaan piala AFF dan piala AFC.

Pelatih Timnas U16, Bima Sakti saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jumat sore mengatakan ada 24 orang pemain yang dibawa dalam pemusatan latihan ini.

"Kami juga akan melakoni laga persahabatan pada 23 Januari mendatang melawan tim lokal, karena tidak jadi melawan Timnas India," katanya.



Saat pemusatan latihan itu, kata dia, ada dua pemain baru yang dibawanya yaitu Viktor Benyamin dan Febrian di samping pemain lama yang mengisi skuad Timnas U16.

"Pelaksanaan latihan di Sidoarjo ingin mengenalkan pemain dengan kondisi lapangan dan atmosfer penonton," katanya.

Tingkatkan performa

Menurutnya, pilihan untuk pemusatan latihan di Sidoarjo ini, ingin membuat suasana yang baru, supaya para pemain tidak merasa jenuh yang biasanya dilakukan di satu lapangan.

"Selama ini anak-anak ini latihan di Bogor, Bekasi, Cikarang. Agar tidak jenuh maka kami coba lapangan di Sidoarjo. Bahkan oleh PSSI juga disarankan di Jogja," katanya.

Menurutnya latihan itu perlu dilakukan untuk meningkatkan performa para pemain.

"Selain itu kerja sama para pemain, serta organisasi menyerang, dan yang terpenting untuk trasisi positif dan transisi negatif," katanya.