Kalahkan pasangan Malaysia, Minions amankan tiket ke semifinal Indonesia Masters 2020

id marcus fernaldi gideon,kevin sanjaya sukamuljo,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Kalahkan pasangan Malaysia, Minions amankan tiket ke semifinal Indonesia Masters 2020

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan posisi di perempat final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan He Ji Ting/Tan Qiang dengan 21-19, 21-13 di Jakarta, Kamis. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengamankan tiket menuju babak semifinal Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1).

Pada pertandingan perempat final yang bergulir selama 35 menit, pasangan yang dijuluki Minions tersebut menundukkan Goh/Nur dalam dua gim dengan perolehan 21-13, 23-21.

Gim pertama berjalan mudah bagi Marcus/Kevin karena lawannya kerap membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Sehingga tidak sulit bagi pasangan peringkat satu dunia itu memperoleh kemenangan 21-13 di gim awal.

Di gim kedua, lawannya memberi kejutan. Kali ini, Goh/Nur bermain apik lewat sejumlah serangan.

Baca juga: Singkirkan pasangan Jepang Matsuyama/Shida, Greysia/Apriyani ke semifinal Indonesia Master 2020

Meski demikian, Marcus/Kevin tetap terbukti lebih unggul. Setelah reli yang cukup menegangkan, karena keduanya terus berebut poin, pasangan asal negeri jiran itu akhirnya kembali takluk dengan skor akhir 23-21.

Selanjutnya di semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Minions akan berhadapan dengan pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Sabtu (18/1) besok.

Selain Marcus/Kevin, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sudah lolos ke babak semifinal setelah menaklukkan unggulan ketujuh asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca juga: Fajar/Rian lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020 usai kalahkan pasangan Denmark selama 68 menit

Sementara itu, masih tersisa satu wakil Indonesia yang akan tampil pada malam hari ini, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.
 

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar