Fajar/Rian lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020 usai kalahkan pasangan Denmark selama 68 menit

id fajar alfian,muhammad rian ardianto,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Fajar/Rian lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020 usai kalahkan pasangan Denmark selama 68 menit

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) disaksikan rekannya Fajar Alfian mengembalikan kok ke arah lawannya asal China Ou Xuan Yi dan Zhang Nan dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membalaskan kekalahannya atas pasangan Denmark Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen pada babak perempat final Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1).

Bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Rajar/Rian menumbangkan Astrup/Rasmussen dalam tiga gim yang bergulir selama 68 menit dengan skor 18-21, 21-13, 21-17 dan melangkah ke babak semifinal.

Tak mudah bagi Fajar/Rian melewati gim pertama. Tekanan yang diberikan oleh lawannya itu membuat Fajar/Rian sulit menerapkan pola permainannya dengan baik. Berkali-kali, ketika sudah unggul, Fajar/Rian kembali diungguli oleh Astrup/Rasmussen.

Kondisi itu terus berlangsung hingga akhirnya wakil Indonesia tersebut kalah dengan skor 18-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Fajar/Rian bermain lebih tenang. Kali ini, pasangan rangking lima dunia itu mampu mengontrol permainan dengan lebih baik, sehingga tidak mudah dikejar oleh lawannya. Di akhir gim, Fajar/Rian pun unggul 21-13.

Pada gim penentu, persaingan antara Fajar/Rian dan Astrup/Rasmussen semakin sengit. Tanpa ampun, kedua pasangan itu saling menyerang dan mencuri poin. Selain itu, keduanya juga bergantian memimpin perolehan angka sepanjang pertandingan.

Namun dengan sisa-sisa semangat, Fajar/Rian bermain lebih nekat menggempur lawan hingga akhirnya memetik kemenangan dengan kedudukan akhir 21-17.

Baca juga: Singkirkan pasangan Jepang Matsuyama/Shida, Greysia/Apriyani ke semifinal Indonesia Master 2020

Hasil pertandingan itu tentu saja menjadi kemenangan pertama bagi Fajar/Rian atas Astrup/Rasmussen. Karena di dua turnamen sebelumnya, yaitu Bitburger Badminton Open 2017 dan Malaysia Open 2018, Fajar/Rian belum pernah mengalahkan pasangan Denmark tersebut.

Selanjutnya di babak semifinal Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian akan menjalani laga perang saudara melawan rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Sabtu (18/1) besok.

Selain Fajar Rian dan Ahsan/Hendra, Indonesia juga meloloskan satu ganda putra lainnya ke semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, yaitu pasangan rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.