Prodi DKV, IIB Darmajaya dan IJTI Lampung siap jalin kerja sama

id DJ, Darmajaya, IJTI

Prodi DKV, IIB Darmajaya dan IJTI Lampung siap jalin kerja sama

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Lampung kunjungi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Lampung siap menjalin kerja sama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam bidang pengabdian dan pelatihan.

Ketua IJTI Pengda Lampung Hendri Yansah mengatakan saat ini anggota IJTI Lampung berjumlah 31 orang. Mereka terdiri dari jurnalis televisi swasta nasional dan daerah yang ada di Lampung.

“Anggota kami tidak termasuk televisi streaming, dan kami siap bekerja sama dengan perguruan tinggi termasuk IIB Darmajaya, baik dalam bidang pengabdian ataupun pelatihan,” kata Hendri.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya Firmansyah menyambut baik rencana kerjasama ini. Apalagi, kata dia, Program Studi Desain Komunikasi Visual (Prodi DKV), memang membutuhkan dosen-dosen praktisi yang ahli di bidangnya untuk berbagi ilmu.

“Banyak karya-karya mahasiswa Darmajaya, terutama di bidang film yang memang membutuhkan wadah kreasi. Dan, kami harapkan IJTI Lampung dapat memfasilitasinya,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung ini.

Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung ini juga mengatakan  Darmajaya memiliki Komunitas Film Mahasiswa Lampung yang pembinanya adalah Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Menurut Firman, pihaknya juga sudah berbicara kepada Wagub Lampung, agar perpustakaan daerah yang ada di seberang Darmajaya disiapkan juga studio mini.

"Dimana, studio mini itu bisa dijadikan wadah kaum muda dan mahasiswa Lampung untuk berkumpul membicarakan kreativitas dan menampilkan karya-karya anak muda Lampung,” katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar