Solskjaer sesumbar telah temukan trik untuk hadapi Liverpool

id ole gunnar solskjaer,manchester united,liverpool,liga inggris,marcus rashford

Solskjaer sesumbar telah temukan trik untuk hadapi Liverpool

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (11/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Jon Super)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sesumbar telah menemukan trik untuk menghadapi Liverpool, yang menurutnya terbukti dari hasil dua pertemuan kontra Juergen Klopp sejauh ini.

Sejak menangani Setan Merah, Solskjaer sudah dua kali menghadapi Liverpool dan belum pernah kalah, tetapi juga tak pernah menang.

Dua pertemuan itu terjadi di Old Trafford. Pada akhir Februari 2019, Solksjaer memimpin MU menahan imbang nirgol Liverpool yang cukup berperan mencegah The Reds menjadi juara dengan ketertinggalan satu poin dari Manchester City di akhir musim.

Baca juga: Maguire kembali perkuat Manchester United jamu Norwich

Lantas pada pertengahan Oktober lalu MU mengimbangi Liverpool 1-1 dan hingga saat ini membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil merebut poin dari Liverpool di Liga Inggris 2019/20.

Rekam jejak itu mengembangkan optimisme bagi Solskjaer yang meyakini bisa merebut kemenangan saat bertandang ke Anfield untuk laga pekan ke-23 Liga Inggris pada Minggu (19/1).

"Tentu saja itu hal berat," kata Solskjaer dilansir laman resmi MU Kamis malam.

"Kami menjamu Liverpool dua kali dan main seri. Tentu saja, kami ingin menang, tetapi saya pikir kami menemukan cara yang baik untuk menghadapi mereka dan pantas atas poin yang kami peroleh," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, trik itu mungkin akan mendapat halangan berat sebab Solskjaer terancam tak bisa menurunkan pemain tersubur MU Marcus Rashford saat bertandang ke Anfield.

Pasalnya, Rashford menderita cedera dalam kemenangan 1-0 atas Wolverhampton dalam laga ulang putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Rabu (15/1) setempat, dan masih diragukan bisa pulih untuk melawan Liverpool.

Rashford baru merumput 12 menit menggantikan Daniel James ketika ia dijegal Matt Doherty, kesakitan, mendapat perawatan tim medis dan akhirnya ditarik keluar digantikan oleh Jesse Lingard.

"Saya menegaskan kami akan melakukan segalanya agar ia bisa cukup bugar dan siap main pada Minggu, tetapi saya tidak janji," ujar Solskjaer selepas pertandingan.

MU saat ini berada di urutan kelima dengan koleksi 34 poin dan terpaut 27 poin jauhnya dari Liverpool yang bercokol di puncak klasemen.