XL Axiata fokus bangun infrastruktur di kawasan wisata Lampung

id XL Axiata,Bangun Jaringan Infrastruktur

XL Axiata fokus bangun infrastruktur di kawasan wisata Lampung

Regional Corporate CommunicationWest Region XL Axiata, Aldi Desmet, saat berkunjung dan berbincang dengan tim ke LKBN ANTARA Biro Lampung (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - XL Axiata menyatakan bahwa pihaknya saat ini sedang fokus membangun Infrastruktur jaringan di kawasan wisata di Provinsi Lampung.

"Kami akan terus mengembangkan jaringan hingga masyarakat mampu mengakses internet dengan cepat dan bagus," kata Regional Corporate Communication West Region,Aldi Desmet, saat mengunjungi kantor LKBN Antara Biro Lampung, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah memperlancar jaringan data XL di kawasan wisata dengan membuat Base Transceiver Station (BTS) di Pulau Pahawang, Tegal Mas, Kalianda Resort, dan Grand Elty.

Ke depan, lanjut dia, XL juga berencana akan membuat jaringan data di tempat wisata lainnya seperti di Teluk Kiluan, Tanggamus sebab di sana memiliki potensi wisata yang bagus.

"Dipilihnya tempat-tempat wisata sebagai fokus peningkatan jaringan data agar memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke Lampung dalam mengakses internet atau data," jelasnya.

Menurut dia, Provinsi Lampung merupakan salah satu daerah yang pertumbuhannya cukup pesat dalam penggunaan layanan data sehingga peningkatan dan penambahan jaringan data sangat diperlukan khususnya di kawasan wisata.

"Harus kita akui persaingan di Lampung terkait layanan data cukup berat dan pengguna provider hampir tidak ada yang setia, maka tugas kami di sini untuk menjaga konektivitas XL tetap stabil agar pengguna setia kami tetap terjaga," kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Antara Lampung Hisar Sitanggang, mengapresiasi apa yang telah dilakukan XL Axiata dalam memperlancar jaringan data di Lampung, khususnya kawasan objek wisata.

Namun, menurut dia, ke depan XL juga harus bisa menghadirkan jaringan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang belum terjamah oleh jaringan data mana pun.

"Di titik jalan tol tertentu jaringan belum ada sama sekali, saya harap XL mampu menghadirkan jaringan di sana agar mempermudah pengguna bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat melintasi tol," tambah dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar