Pemkot Bandarlampung kembangkan Puskesmas Way Laga jadi rawat inap

id Pemkot Bandarlampung,Wali Kota Bandarlampung,Herman HN

Pemkot Bandarlampung kembangkan Puskesmas Way Laga jadi rawat inap

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN saat meninjau Puskesmas Way Laga, Kamis. (16/1/200). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung berencana merehabilitasi pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kelurahan Way Laga, Kecamatan Sukabumi dan menjadikannya sebagai fasilitas kesehatan rawat inap.

"Bangunan puskesmas itu akan diperbarui kembali dan nanti akan menjadi puskesmas rawat inap," kata Herman HN, di Bandarlampung, Kamis.

Untuk pembangunan puskesmas tersebut, lanjutnya, akan dibangun menjadi tiga tingkat dengan luas 20 x 30 meter dengan anggarannya sebesar Rp7 miliar.

"Anggaran untuk puskesmas ini kita siapkan di Tahun 2021," kata dia.

Ia juga mengatakan, pada proses pembangunannya akan ada perluasan  dengan membebaskan lahan yang ada di dekat puskesmas tersebut, namun hal itu juga akan dilakukan bila harga jualnya sesuai.

Dia mengharapkan, dengan dibangunnya puskesmas itu dapat melayani warga di kecamatan Sukabumi untuk berobat, dan juga masyarakat yang berada di wilayah yang berbatasan dengan Kota Bandarlampung.

"Di sini kan belum ada puskesmas rawat inap jadi dengan di buat ini mudah-mudah dapat membantu warga setempat dan warga Lampung Timur dan Selatan yang berbatasan langsung dengan kita," ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli, mengatakan bahwa untuk tahun 2020 hanya ada satu pembangunan puskesmas yakni di Kelurahan Kampung Sawah.

"Ya tahun ini yang akan dibangun ada di Kampung Sawah sedangkan untuk puskesmas semua kecamatan di Bandarlampung sudah memilikinya, namun yang rawat inap belum semua," jelasnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar