Fajar/Rian akui Koga/Saito adalah lawan yang berat

id fajar alfian,muhammad rian ardianto,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Fajar/Rian akui Koga/Saito adalah lawan yang berat

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak dua Indonesia Masters setelah menaklukkan pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 21-19, 16-21, 21-13 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam (15/1/2020) (ANTARA/Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui lawan yang dihadapinya di babak pertama Indonesia Masters 2020, Akira Koga/Taichi Saito asal Jepang, merupakan lawan yang berat.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Fajar/Rian setelah menjalani laga babak pertama pada Rabu (15/1) malam dengan kemenangan tiga gim, 21-19, 16-21, 21-13 atas pasangan yang berasal dari negeri sakura tersebut.

“Kami mengakui, mereka (Koga/Saito) adalah lawan yang berat, tidak mudah untuk dikalahkan. Tapi kami sangat bersyukur akhirnya bisa mengalahkan mereka dan maju ke babak dua Indonesia Masters,” kata Fajar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam.

Menurut dia, pasangan Jepang tersebut memiliki teknik permainan yang bagus dan tenaga yang kuat. Fajar/Rian pun mengaku sempat kerepotan menghadapi Koga/Saito, terlebih saat itu menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

Baca juga: Minions lewati rubber gim dramatis demi kalahkan Ellis/Langridge

“Kami tadi sempat kerepotan juga dibuatnya. Masalahnya, kami sama sekali belum pernah bertemu mereka, jadi belum tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi pertandingan tadi menjadi pengalaman yang bagus buat kami,” tutur Fajar.

Selanjutnya di babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang diselenggarakan pada Kamis (16/1) besok, Fajar/Rian akan berjumpa pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

“Untuk pertandingan besok, yang penting sekarang kami harus menjaga kondisi kami supaya tetap fit, jadi besok bisa lebih fokus dan hasilnya juga lebih baik lagi dari hari ini, apalagi mereka (Ou/Zhang) juga bisa dibilang bukan pemain yang gampang ditaklukkan,” tambah Rian.

Selain Fajar/Rian, ganda putra Indonesia yang juga lolos ke babak dua Indonesia Masters 2020 yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
 

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, ganda putra lainnya, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih bertanding melawan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Baca juga: Jojo maju ke babak dua Indonesia Masters
Baca juga: Jojo mewaspadai kecepatan Wang pada babak kedua Indonesia Masters

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar