Hari ini Disdukcapil Lampung Timur masih hentikan pelayanan

id Disdukcapil, Lampung Timur

Hari ini Disdukcapil Lampung Timur  masih hentikan pelayanan

Pelayanan pembuatan data kependudukan keliling yang dilakukan Dinas Dukcapil Lampung Timur di Desa Giri Mulyo, Kecamatan Marga Sekampung, Senin (9/7/2018. (Foto Dokumentasi).

Lampung Timur (ANTARA) - Disdukcapil Kabupaten Lampung Timur menyampaikan bahwa pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil di dinas setempat pada  Kamis dan Jumat diberhentikan.

"Hal ini dikarenakan  Dinas Dukcapil Kabupaten Lampung Timur sedang melakukan instalasi sekaligus menaikkan versi SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) yang ada," kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Indra Gandi mewakili Pelaksana Tugas Kadis Dukcapil Lampung Timur  Syahmin Saleh dalam keterangan tertulis diterima di Lampung Timur, Kamis.

Indra Gandi mengatakan, pelayanan di dinasnya aktif dan normal kembali seperti biasa pada Senin (20/1).

Indra Gandi mengakui, beberapa bulan yang lalu, dinasnya menerima banyak sekali keluhan dari berbagai lapisan masyarakat terkait dengan data yang ada tidak sinkron  atau tidak terbaca baik di perbankan, BPJS maupun kantor Imigrasi.

Menurut dia, kendala terkait  data telah dilakukan perbaikan instalasi dan jaringan.

"Sudah diupayakan diaktivasi, bahkan dikirim ke pusat, akan tetapi tetap saja masih menyisakan masalah," ujar dia. 

Sehubungan hal itu, Dinas Disdukcapil menyampaikan permohonan maaf atas gangguan pelayanan yang terjadi.

"Kendala-kendala dalam pelayanan mudah-mudahan dapat teratasi. Mohon bersabar, Senin 20 Januari 2020 pelayanan di Dinas Dukcapil akan kembali normal seperti biasa," jelasnya. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar