Masyarakat perlu koordinasikan bantuan lewat Dinsos

id Banjir tanggamus, dinas sosial

Masyarakat perlu koordinasikan bantuan lewat Dinsos

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni saat di konfirmasi terkait penanganan bencana banjir Tanggamus, Bandarlampung, Selasa 14/01/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, mengimbau masyarakat yang hendak memberikan bantuan kepada korban bencana alam, untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar bantuan dapat didistribusikan secara merata. 

"Bantuan terus mengalir kepada masyarakat terdampak bencana, namun saya perlu mengimbau kepada masyarakat jangan lupa untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung, agar kami dapat mengarahkan distribusi bantuan harus ditujukan ke daerah mana saja, " katanya di Bandarlampung, Selasa. 

Ia mengatakan, banyak bantuan yang terus berdatangan untuk membantu masyarakat terdampak bencana dari berbagai kalangan, seperti dari komunitas, instansi pemerintah, mahasiswa, hingga masyarakat. 

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Lampung, dengan semangat dan jiwa sosial tinggi telah sigap ikut berkontribusi membantu masyarakat terdampak bencana salah satunya di Tanggamus, "

Menurutnya, koordinasi diperlukan agar bantuan terdistribusi dengan merata ke berbagai titik terdampak bencana. 

"Tujuannya bila sudah berkoordinasi, kami (Dinas Sosial) dapat memberitahukan titik mana saja yang belum mendapatkan bantuan atau kekurangan bahan makanan dan peralatan, jangan sampai bantuan menumpuk di satu titik dan di titik lain masyarakat kekurangan, " ujarnya. 

Menurut dia, untuk korban banjir Tanggamus telah banyak sekali masyarakat yang ikut serta berkontribusi dengan mengirimkan bantuan, serta ikut terjun langsung ke daerah terdampak untuk membantu. 

"Banyak sekali bantuan telah masuk ke Tanggamus, dan peran serta masyarakat yang sigap telah membantu warga terdampak banjir hingga saat ini akses jalan telah terbuka, masyarakat dapat membersihkan rumah dengan waktu yang lumayan cepat, " ujarnya. 

Baca juga:  20 Tagana masih siaga pascabanjir di Tanggamus
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar