Wali Kota Bandarlampung beri bantuan kepada korban longsor

id Wali Kota Bandarlampung,Herman HN,Korban longsor

Wali Kota Bandarlampung beri bantuan kepada korban longsor

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat menjenguk korban tanah longsor, Selasa (14/1/2020) (ANTARA/Dian Handiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN memberikan bantuan kepada satu korban bencana longsor yang terjadi pada Senin (12/1) di Jalan Agus Salim Kelurahan Kaliawi , Kecamatan Tanjung Karang Pusat.
 
"Kita turut prihatin atas terjadinya peristiwa ini, dan ini kami berikan uang tunai sebesar Rp5 juta untuk sedikit membantu dan  meringankan keluarga beliau," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa saat ini korban yang rumahnya tertimpa longsor dari Gunung Bantahan tersebut sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat lebih lanjut.

"Semoga korban beserta keluarga diberi kesehatan dan dilindungi Allah," kata dia.

Sedangkan untuk rumah dan jalan yang rusak akibat longsor tersebut, ia mengatakan pihaknya akan membantunya dengan  menggunakan anggaran dinas.

Herman HN pun mengimbau kepada warga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, dan siap siaga sebab saat ini curah hujan sedang tinggi.

"Warga harus tetap waspada pada musim hujan ini, seperti terhadap bencana seperti longsor dan banjir, di Panjang juga ada longsor dan sudah kita bantu," kata dia. 

Berdasarkan, laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, pada hari Senin (12/1)  ada sebuah peristiwa rumah warga tertimpa batu besar akibat longsor dan kejadian tersebut melukai satu orang di Kelurahan Kaliawi.



 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar