Pemkot Bandarlampung segera perbaiki Bendungan Kali Akar

id Herman HN,Pemkot Bandarlampung,Sumur putri

Pemkot Bandarlampung segera perbaiki Bendungan Kali Akar

Wali Kota Bandarlampung saat melakukan peninjauan ke Bendungan Kali Kali Akar, Senin. (13/1/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna/ HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan bahwa pemkot akan segera memperbaiki Bendungan Kali Akar yang berlokasi di Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Selatan.

"Lokasi ini nanti setelah diperbaiki akan kita jadikan tempat wisata," kata Herman, saat meninjau lokasi tersebut, di Bandarlampung, Senin.

 Selain itu pada masa perbaikan pihaknya sudah melakukan perbaikan guna mempercantik kawasan tersebut seperti membuatkan jembatan dan mengecat tembok di sekitar bendungan.

"Nanti kita perbaiki semuanya dan PDAM akan membantu juga perbaikan tersebut," ujarnya.

Ke depan, lanjut dia, bendungan itu akan dikeruk lagi dan juga pihaknya berencana membuatkan tempat bermain anak agar menambah keramaian di lokasi tersebut.

"Hal ini juga guna mendukung Bandarlampung menjadi kota layak anak," kata dia.

Berdasarkan pantauan, di lokasi, wali kota dua periode tersebut meninjau beberapa bangunan di bendungan yang sudah rusak akibat diterjang banjir  dan rencananya akan diperbaiki.

Kemudian, Herman HN juga melakukan pengecekan terhadap jembatan gantung yang dibuat oleh pemerintah setempat, yang berada di bendungan tersebut.