Lewat adu penalti, Real Madrid juara Piala Super Spanyol

id Piala Super Spanyol, Real Madrid,Atletico Madrid

Lewat adu penalti, Real Madrid juara Piala Super Spanyol

Sergio Ramos mengangkat trofi ketika para pemain Real Madrid merayakan sukses menjuarai Piala Super Spanyol 2020 setelah mengalahkan Atletico Madrid pada final di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 12 January 2020. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Sepuluh pemain Real Madrid merebut gelar juara Piala Super Spanyol kesebelasnya setelah menang adu penalti 4-1 melawan Atletico Madrid setelah pertandingan final itu berakhir imbang tanpa gol selama waktu normal di Jeddah, Arab Saudi Arabia, Minggu waktu setempat.

Federico Valverde mendapatkan kartu mereh pada babak kedua perpanjangan waktu ketika dia menjatuhkan Alvaro Morata setelah pemain Atletico itu menembus pertahanan Real.

Dalam adu penalti, Saul dan Thomas sama-sama gagal memasukkan bola ke gawang lawan, sebaliknya para pemain Real sukses mengeksekusi semua tendangan penaltinya.

Baca juga: Dua golnya dianulir, Barcelona tersingkir dramatis
Baca juga: Messi murka, minta tak buat kesalahan seperti anak kecil


Selengkapnya, empat penendang Real Madrid yang sukses dalam semua tendangan penalti untuk timnya dalam adu penalti ini adalah Dani Cravajal, Rodrygo, Luka Modric dan Sergio Ramos, sedangkan dari kubu Atletico yang berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo adu penalti itu adalah Kieran Trippier.

Ini pertama kalinya kompetisi tersebut diperluas menjadi empat tim dan diselenggarakan di tempat netral di luar Spanyol.

Sebelum ini Real Madrid terakhir kali menjuarai turnamen tersebut pada 2017 ketika mengalahkan Barcelona 5-1 dalam dua leg, demikian ESPN.