Wali Kota harap klinik Saibumi dapat melayani dengan baik

id Wali Kota Bandarlampung,Herman HN,Peresmian klinik saibumi

Wali Kota harap klinik Saibumi dapat melayani dengan baik

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN saat diwawancarai usai meresmikan klinik kesehatan Saibumi, Minggu (12/1/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung mengharapkan klinik kesehatan Saibumi mampu melayani masyarakat dengan baik dan ikut serta dalam membantu pemkot setempat dalam hal kesehatan ke depannya.

"Kata direkturnya tadi klinik ini buka 24 jam dan menyediakan pelayanan cepat untuk berobat bagi pasien semoga itu berjalan dengan lancar," kata Herman HN, usai meresmikan Klinik Kesehatan Saibumi, di Bandarlampung, Minggu.

Wali Kota Bandarlampung dua periode itu juga mengatakan bahwa pihak klinik harus bisa mengelola manajemen dengan baik sehingga ke depan akan lebih maju lagi.

"Fasilitas kesehatan tidak akan rugi asalkan pengelolaannya baik, apalagi ini milik satu orang sehingga mampu menentukan kebijakan yang baik, saya lihat itu di belakang masih luas tanahnya kalo bisa ditambah lagi bangunannya," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama klinik kesehatan Saibumi, Donny Irawan, mengungkapkan bahwa pasien yang datang ke tempatnya akan segera dilayani tanpa terkecuali dan melihat mereka kaya atau miskin.

"Saya sudah tegaskan kepada karyawan baik itu dokter dan perawat bahwa kita tidak boleh menolak pasien walaupun mereka tidak punya uang," kata dia.

Selain itu, pihaknya pun telah menyediakan beberapa dokter dan perawat dalam menunjang kesehatan masyarakat seperti dokter umum dan dokter gigi.

"Ke depan kami berencana akan menyediakan layanan untuk dokter kandungan dan anak serta penyakit dalam," jelasnya.

Ia pun menegaskan bahwa klinik ini akan mengutamakan pelayanan yang bagi pasien yang datang dan apabila ada keadaan  darurat pihaknya pun menyediakan pelayanan home care.

"Home care atau dokter dan perawat datang ke rumah pasien itu apabila si pasien benar-benar sudah tidak sanggup lagi ke rumah sakit, masyarakat tinggal kontak saja nanti dokter kami akan datang tapi pelayanan ini khusus warga Bandarlampung saja," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar