Bagi Chaleco Lopez, Reli Dakar 2020 seperti reli di kampung halaman

id dakar 2020,reli dakar,francisco contardo

Bagi Chaleco Lopez, Reli Dakar 2020 seperti reli di kampung halaman

Pemandangan umum rute etape VI Dakar 2020 yang menempuh Ha'il menuju Riyadh, Arab Saudi dengan jarak total 830km, Jumat. (10/1/2020) (ANTARA/HO/DPPI Media)

Pebalap tim South Racing Can-Am Francisco "Chaleco" Lopez Contardo merasa familier dengan bentang alam yang ia lewati selama sepekan ini dalam edisi Reli Dakar 2020 yang melakoni debutnya di Arab Saudi.
Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim South Racing Can-Am Francisco "Chaleco" Lopez Contardo merasa familier dengan bentang alam yang ia lewati selama sepekan ini dalam edisi Reli Dakar 2020 yang melakoni debutnya di Arab Saudi.

Pemuncak klasemen kategori SSV Francisco "Chaleco" Lopez Contardo merasa seperti di kampung halamannya sendiri setelah satu pekan menjelajahi bentang alam Arab Saudi dalam reli Dakar 2020.

Contardo finis kedua di etape V yang menempuh Ha'il menuju Riyadh, Arab Saudi, dengan jarak total 830 km itu, satu menit 22 detik di belakang juara etape Gerard Farres Guell asal Spanyol yang merupakan runner-up umum Dakar tahun lalu.

Meski gagal menjuarai etape keduanya hari ini Contardo masih dominan di antara para pebalap kategori kendaraan ringan roda empat itu degan menduduki puncak klasemen sementara.

"Sangat berpasir. Bagiku ini sangat mirip dengan negaraku," kata Contardo yang berasal dari Chile itu seperti dikutip laman resmi Dakar.


 
Pebalap tim South Racing Can-Am Austin Jones dan co-pilot Kellon Watch melaju di etape VI Dakar 2020 yang menempuh Ha'il menuju Riyadh, Arab Saudi dengan jarak total 830km, Jumat. (10/1/2020) (ANTARA/HO/DPPI Media) (ANTARA/HO/DPPI Media)


Reli Dakar tahun ini digelar untuk pertama kalinya di Timur Tengah, setelah selama satu dekade terakhir menjelajahi Amerika Selatan dan meninggalkan Afrika Sahara karena alasan keamanan.

Contardo adalah juara bertahan kategori SSV dan Dakar tahun ini adalah kali kesembilan baginya setelah pada delapan edisi lainnya turun dalam kategori roda dua.

"Saya sangat senang karena sekarang kami akan istirahat satu hari. Kami akan bekerja lagi pekan depan untuk bagian terakhir. Setiap hari berjalan baik dan aku mencapai finis. Bagian pertama yang baik dan sangat kuat. Dua hari pertama sangat berbatu, sangat berat dan sulit," kata Contardo yang berpasangan dengan Juan Pablo Latrach Vinagre sebagai pilot pendampingnya.

Casey Currie asal Amerika Serikat menjadi pesaing terdekat dengan jarak sembilan menit 48 detik pada peringkat dua. Sementara Sergei Kariakin asal Rusia menduduki peringkat tiga namun cukup jauh tertinggal 30 menit 24 detik.

Setibanya di Riyadh, para pebalap akan jeda satu hari dari lomba sebelum meneruskan etape VII pada Minggu menempuh rute sepanjang 741 km dari Riyadh ke Wadi Al Dawasir dengan SS sepanjang 546 km.
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar