Polres Lampung Timur tanam lima ribu pohon

id Polres Lampung Timur, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, Tanam pohon

Polres Lampung Timur tanam lima ribu pohon

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, bersama Dandaim 0429 Lampung Timur Letkol Muhammad Darwis (kiri) dan Kepala Kejaksaan Negeri Sukadana (kanan) di lokasi objek wisata pantai Mangrove Sekar Bahari Desa Margasari, Lampung Timur, Jumat (10/1) foto Antaralampung/Muklasin.

Kalau pohon mangrove ini bisa memecah ombak besar, seandainya datang ombak besar, ujarnya

Lampung Timur (ANTARA) - Jajaran Polres Lampung Timur menanam sebanyak lima ribu pohon dalam rangka mengikuti instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz agar anggotanya melakukan penghijauan untuk mencegah banjir di wilayah masing-masing.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan di Lampung Timur,  Jumat mengatakan, lima ribu pohon itu ditanam di sejumlah lokasi sejak Kamis kemarin di antaranya di lingkup kantor Polres Lampung Timur dan lingkup Mapolsek.

Pada Jumat ini di Desa Negeri Jumatan, Kecamatan Margatiga, dan di objek wisata pantai Mangrove Sekar Bahari, Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai.

"Apa yang dilakukan ini, tolong ditiru oleh masyarakat, tolong lestarikan pohon pohon yang sudah ada," pesan AKBP Wawan kepada masyarakat.

Wawan mengatakan, jika banyak pohon bisa menjadi serapan air sehingga dapat mencegah banjir.

"Kalau pohon mangrove ini bisa memecah ombak besar, seandainya datang ombak besar," ujarnya.

 

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan  tanam pohon mangrove di lokasi objek wisata pantai Mangrove Sekar Bahari Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Jumat (10/1) foto Antaralampung/Muklasin

Kapolres menambahkan, menyusul musim hujan yang terus berlangsung dan rawan terjadi bencana, pihaknya bersama Kodim 0429 Lampung Timur, BPBD Lampung Timur dan instansi terkait lainnya sudah melakukan pemetaan daerah yang berpotensi terjadi bencana. 

"Kita sudah lakukan pemetaan dan koordinasi dengan semua instansi mempersiapkan diri mengatasi kemungkinan jika terjadi bencana," jelasnya.

Pemetaan dilakukan sekaligus mempersiapkan personilnya.

"Kita berdoa semoga tahun ini tidak ada bencana," harap dia.

Tanam pohon Mangrove di lokasi objek wisata pantai Mangrove Sekar Bahari Desa Margasari juga diikuti ratusan pelajar.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar