Liverpool pinjamkan Brewster ke Swansea

id rhian brewster,liverpool,swansea,bursa transfer,liga inggris,divisi championship

Liverpool pinjamkan Brewster ke Swansea

Penyerang muda Liverpool Rhian Brewster yang baru saja resmi dipinjamkan ke klub Divisi Championship Swansea City hingga akhir musim 2019/20. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool secara resmi mengumumkan peminjaman penyerang muda Rhian Brewster ke klub strata kedua Swansea City.

Laman resmi Liverpool pada Rabu dini hari WIB menyatakan Brewster nantinya akan berada di Swansea hingga akhir musim 2019/20.

Penyerang berusia 19 tahun itu bakal membantu Swansea dalam upaya mereka meraih tiket promosi ke Liga Premier.



Saat ini Swansea menempati urutan keenam klasemen Divisi Championship dengan koleksi 41 poin atau berada di zona playoff promosi.

Di Swansea, Brewster akan bekerja kembali dengan Steve Cooper, mantan staf di akademi Liverpool juga pelatih kepala tim nasional Inggris U-17.

Pada Piala Dunia U-17 2017 lalu, Cooper membantu Inggris menjadi juara dan Brewster berakhir sebagai top skor turnamen dengan koleksi delapan gol.

Brewster memang kurang mendapat kesempatan di tim utama sebagaimana sempat dijanjikan oleh manajer Juergen Klopp. Dalam Derby Merseyside edisi putaran ketiga Piala FA lalu, Brewster hanya tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-79 saat Liverpool menundukkan Everton 1-0 di Anfield.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar