Pemprov Lampung canangkan Waykanan sebagai kabupaten literasi

id Pemrov lampung, lampung, waykanan, literasi, bupati adipati, adipati

Pemprov Lampung canangkan Waykanan sebagai kabupaten literasi

Kepala Dinas Perpustamaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung Ferynia saat melantik Bunda Paud Waykanan sebagai bunda Literasi (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) - Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ferynia mencanangkan Kabupaten Waykanan sebagai kabupaten literasi.
 
"Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi Kabupaten Waykanan yang berinovasi untuk melaksanakan kegiatan ini. Pencanangan Kabupaten Waykanan sebagai kabupaten literasi di awal tahun 2020 ini merupakan momen yang sangat strategis dalam upaya mendukung minat masyarakat guna memperluas wawasan dan pengetahuan dengan membaca. Hal ini dikarenakan dengan membaca dapat meningkatkan kreativitas, kepercayaan diri, membuka diri terhadap ide dan informasi baru, serta dapat mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimiliki dengan optimal,"kata Ferynia, di Blambangan Umpu, Selasa

Menurutnya, Pengurus Gerakan Literasi Daerah dan Bunda Literasi diharapkan  mampu meningkatkan  budaya baca di seluruh lapisan masyarakat lebih cepat.
 
Ia menjelaskan kebiasaan gemar membaca hendaknya dilakukan sejak dini dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat. 

"Untuk itu, perpustakan sebagai wahana belajar sepanjang hayat yang menyediakan berbagai informasi, tentunya harus dikelola oleh sumber daya manusia yang berkualitas, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi informasi," katanya.
 
Oleh karenanya, pemasyarakatan perpustakaan perlu dilaksanakan secara terus menerus agar masyarakat lebih mengenal manfaat perpustakaan. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar