Jakarta berpotensi alami hujan petir dan angin kencang Senin ini

id Cuaca Jakarta,BMKG,hujan petir jakarta

Jakarta berpotensi alami hujan petir dan angin kencang Senin ini

Arsip-Petugas TMC memasukan garam ke tabung penampung garam atau consul dalam pelaksanaan Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) yang menggunakan pesawat CN 295 di Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (3/1/2020). Operasi tersebut bertujuan untuk mengurangi curah hujan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) sebagai upaya penanggulangan banjir. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pd.

Cuaca di wilayah DKI Jakarta berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang dan disertai petir dan angin kencang yang terjadi pada pagi hingga malam hari hampir di seluruh wilayah kota administrasi pada Senin.
Jakarta (ANTARA) - Cuaca di wilayah DKI Jakarta berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang dan disertai petir dan angin kencang yang terjadi pada pagi hingga malam hari hampir di seluruh wilayah kota administrasi pada Senin.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang dikutip di Jakarta, Senin, hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara pada siang hari, untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan disertai petir.
Baca juga: Kamis siang, hujan petir diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Jakarta

BMKG juga menerbitkan peringatan dini akan adanya potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang pada wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada pagi hari. Selain itu potensi hujan dengan petir dan angin kencang juga berpotensi terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore hari.

Kemudian pada malam harinya hujan diperkirakan akan tetap mengguyur hampir di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan intensitas sedang.

BMKG juga memperingatkan potensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang wilayah penyangga ibu kota seperti Tangerang Selatan, dan juga Kabupaten Lebak bagian selatan. Selain itu, juga waspada terhadap gelombang tinggi di perairan selatan Banten dan Samudra Hindia selatan Banten.

Kota Bogor juga diperingatkan terkait adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hari hingga menjelang malam hari. Untuk Kota Bekasi dan Depok diperkirakan berawan hingga hujan ringan.
Baca juga: Waspadai hujan dan petir di sebagian Jakarta Minggu siang

Untuk Kota Tangerang diprediksi berawan dan cerah berawan dengan adanya kemungkinan hujan lokal pada siang hari dan dini hari.