KMNU Unila buka donasi korban terdampak banjir

id KMNU buka donasi,Bantuan bagi korban banjir,Banjir Banten dan Jadebotabek

KMNU Unila buka donasi korban terdampak banjir

KMNU Unila buka donasi untuk membantu korban yang terdampak banjir di Banten dan Jadebotebek, Minggu (5/1/2019). ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung membuka donasi bantuan bencana untuk korban yang terdampak banjir di Banten dan Jabodetabek.

"Kami telah membuka donasi dari tanggal 3 Januari 2020 dan akan terus dibuka hingga dua pekan ke depan," Kata Ketua KMNU Unila Zainal arifin, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan, nantinya donasi dari masyarakat yang sudah terkumpul akan langsung disalurkan kepada para korban yang terkena air bah tersebut melalui KMNU Nasional.

"Untuk penyaluran donasi ini kami serahkan semuanya kepada KMNU Nasional nanti mereka yang menentukan daerah mana saja yang dapatkan bantuan," kata dia.

Bila pun, lanjutnya, masyarakat ada yang mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk saudara-saudara yang terkena musibah dapat langsung mengirimkannya ke rekening Bank Syariah Mandiri 7133317281 (atas nama KMNU Universitas Lampung).

Zainal pun mengajak masyarakat untuk membantu para korban banjir dan longsor mengingat pusat telah menetapkan kondisi di sana sebagai tanggap darurat bencana.

Menurut dia, dengan dibukanya donasi kemanusiaan ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin berkontribusi ataupun menyalurkan bantuannya untuk meringankan beban para korban.

"Kami harap dengan donasi yang dilakukan ini daerah terdampak bencana bisa segera pulih dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya," kata dia.