Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Persija Edson Tavarez berlabuh di Borneo FC

id borneo fc,persija,edson tavares

Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Persija Edson Tavarez berlabuh di Borneo FC

Mantan pelatih Persija Jakarta Edson Tavares. (ANTARA/HO/persija.id)

Jakarta (ANTARA) - Setelah tidaak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Persija Jakarta, Edson Tavares berlabuh di Borneo FC untuk menjadi pelatih kepala di klub yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda itu.

Kepastian pelatih 63 tahun asal Brazil itu ditunjuk sebagai pelatih Borneo FC, diumumkan melalui akun instagram resmi klub itu yang diunggah Sabtu malam.

Melalui insta story yang dikemas dengan gaya quiz tebak wajah, unggahan tersebut mengawali pengumuman dengan penelusuran peta yang berhenti di titik Negara Brazil, lalu muncul tag: New Coach 2020.

Setelah itu muncul tiga kotak yang dibuka satu persatu dan setiap kotak memunculkan penggalan wajah dan disusul dengan ucapan welcome serta gambar dan clip Edson Tavares.

Di bawah insta story tertulis: "Banyak yang Sudah Menunggu Ya? Perkenalkan Head Coach Borneo FC Untuk Musim Kompetisi 2020, Edson Tavares!."

Tak lama setelah dipastikan tak lagi menukangi Persija Jakarta, pelatih asal Brazil Edson Tavares secara resmi akhirnya ditunjuk oleh klub asal Kalimantan, Borneo FC untuk menjalani Liga 1 2020.

Ditunjuknya Edson Tavares mengakhiri rumor tentang sosok pelatih yang akan menukangi Borneo FC, selepas kepergian Roberto Carlos Mario Gomez yang memilih hengkang ke Arema FC.

Sebelumnya, Persija Jakarta resmi tidak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares.

"Kontrak Edson Tavares tidak kami perpanjang. Hasil ini telah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan yang matang. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada coach Edson atas kiprahnya di Persija," kata Presiden Persija Fery Paulus.