Komandan Denpomdam diharapkan jaga nama baik dan kekompakan

id Pisah sambut Denpomdam,Denpomdam II/3 Lampung

Komandan Denpomdam diharapkan jaga nama baik dan kekompakan

Danrem 043/Gatam Kol. Inf Taufik Hanapi (kiri) dan Letkol CPM Novem Janri Rajaguguk, (kanan) saat acara pisah sambut Denpomdam II/3 Lampung, Sabtu (4/1/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Komandan Detasemen Polisi Militer Kodam (Denpomdam) II/3 Lampung yang baru Mayor CPM Hanri Wira Kusuma diharapkan mampu menjaga nama baik dan kekompakan anggotanya

"Untuk komandan selanjutnya saya harap tetap jaga kekompakan dan nama baik, sebab marwah dan nama baik institusi ini ada di tangan kita," kata Komandan Denpomdam II/3 Lampung sebelumnya Letkol CPM Novem Janri Rajaguguk, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengungkapkan, banyak kesan selama menjabat Komandan Denpomdam II/3 Lampung, di antaranya merehabilitasi Markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung.

Kemudian, Denpomdam II/3 Lampung sebagai penyangga Denpom di Sumatera tidak ada pelanggaran anggota satu pun selama kepemimpinannya.

"Selama saya melaksanakan tugas di sini juga telah menangani 25 kasus, baik itu narkoba, pembunuhan atau pencurian serta mengungkap jual beli benih lobster ilegal seharga Rp18 miliar," ujarnya pula.

Mayor CPM Hanri Wira Kusuma menyatakan kesiapannya untuk bertugas di Denpomdam II/3 Lampung dan meminta kerja sama semua pihak agar tugasnya di sini dapat terlaksana dengan baik.

"Kami masih baru di sini, masih perlu bimbingan dan arahan, dan saya harap kita bisa membawa Denpom II/3 Lampung lebih baik, minimal sama seperti sebelumnya," kata dia pula.

Kegiatan pisah sambut Komandan Denpomdam II/3 Lampung tersebut dihadiri oleh Dirum Akademi TNI Brigjen Julius Wijayanto, Danrem 043/Garuda Hitam (Gatam) Kol Inf Taufiq Hanafi, Dandim 0410/KBL Kol Inf Romas Herlandes, dan juga jajaran forkopimda.