Tekad Lampung sebagai lokomotif pertanian

id gubernur lampung arinal, lampung lokomotif pertanian, program petani berjaya

Tekad  Lampung sebagai lokomotif pertanian

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Jumat (3/1/2020) . ANTARA/HO-Pemprov Lampung

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi siap mewujudkan Provinsi Lampung sebagai lokomotif pertanian di Indonesia melalui program Kartu Petani Berjaya (KPB).

"Saya akan buktikan kepada Presiden dan juga Menteri Pertanian terkait persoalan pertanian, sehingga semua provinsi bisa belajar dari Lampung," ujar Arinal/ 

Menurut dia, dirinya siap bersinergi dengan parlemen. "Kita harus sinergitas, kita berikan kemampuan, yang bernilai amal kita utamakan," ujarnya.

Arinal mengatakan sebagian besar penduduk di Provinsi Lampung bermata pencaharian sebagai petani. Untuk itu pertanian harus dijadikan prioritas agar rakyat hidup sejahtera.

"Pertanian di Provinsi Lampung harus bangkit, ini tugas kita bersama tidak terkecuali Partai NasDem agar bagaimana Lampung ini berjaya, rakyatnya juga ikut berjaya melalui pertanian," katanya.

Terkiat program KPB, yang merupakan gagasan Gubernur Arinal dalam waktu dekat akan diluncurkan. Program KPB ini diharapkan menjadi lokomotif bagi permasalahan pertanian di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

Arinal meminta kepada Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Lampung untuk bersama-sama Pemerintah Provinsi Lampung mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

"Mari kita terus jaga kebersamaan tidak hanya Fraksi Partai NasDem tetapi semua, agar kita mampu bersama-sama berkomitmen membawa Lampung menuju kejayaannya," katanya.
Baca juga: Great Giant Pineapple ekspor nanas kaleng 17.000 kontainer sepanjang 2019

Selain itu, Arinal juga meminta agar Fraksi Partai NasDem terjun langsung ke lapangan dan melihat apa yang menjadi prioritas dan kebutuhan masyarakat.

"Saya ingin DPRD juga terjun ke lapangan untuk mendengar apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Kita juga bangkitkan Lampung melalui pariwisata dan sektor lainnya, mari kita bangun komunikasi bersama karena ini semua untuk rakyat Lampung," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IV DPRD Provinsi Lampung Fauzan Sibron mengapresiasi program Gubernur Arinal membangun ekonomi Lampung, salah satunya dari sektor pertanian.

"Kami berkomitmen bersama selalu mendukung pemerintah dan Fraksi Partai NasDem akan mendorong pertanian dan program KPB," ujar Fauzan.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi yang menyatakan siap memperkuat dan mendukung program Gubernur Arinal untuk kesejahteraan masyarakat terutama bidang pertanian.

"Kita siap bantu bekerja dan memperjuangkan pertanian di Provinsi Lampung," tambah Wahrul.

Baca juga: Pemerintah daerah tidak boleh buat data pertanian sendiri
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar