Alisson didapuk Samba Gold sebagai legiun Brazil terbaik di Eropa

id alisson,liverpool,timnas brazil,samba gold

Alisson didapuk Samba Gold sebagai legiun Brazil terbaik di Eropa

Kiper Liverpool Alisson Becker tiba di Stadion Anfield, Inggris, jelang menghadapi Sheffield United untuk laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@LFC)

Jakarta (ANTARA) - Kiper Liverpool Alisson Becker didapuk kusala Samba Gold 2019 yang merupakan penghargaan untuk legiun Brazil terbaik yang tampil di Eropa.

Laman resmi Liverpool pada Jumat dini hari WIB melansir bahwa Alisson memenangi Samba Gold 2019 dengan raihan 35,54 persen suara dari jajak pendapat yang melibatkan penggemar, media dan mantan pemain Brazil.



Trofi Samba Gold nantinya akan bersanding dengan medali-medali emas yang diraih Alisson seusai menjuarai Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA bersama Liverpool serta merajai Copa America 2019 bersama Brazil.

Penghargaan itu datang hanya beberapa jam sebelum Alisson membukukan penampilan ke-50 bersama Liverpool di Liga Premier Inggris dengan menjamu Sheffield United di Anfield.

Alisson jadi penjaga gawang pertama yang meraih Samba Gold, mengungguli rekannya Roberto Firmino yang juga memenangi penghargaan serupa tahun lalu.

Firmino meraih 23,48 persen suara, di atas bek Paris Saint-Germain Thiago Silva (10,46 persen) serta pemain Liverpool lainnya Fabinho yang ada di urutan keempat.