Solksjaer beri maklumat MU cari gelandang baru bulan ini

id Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer,Jendela Transfer Januari,Paul Pogba

Solksjaer beri maklumat MU cari gelandang baru bulan ini

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United terpaksa merekrut gelandang baru pada jendela transfer Januari ini setelah Paul Pogba dan Scott McTominay bakal absen lama karena cedera, kata manajer United Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Reuters, Kamis.

Pogba harus menjalani operasi untuk mengatasi masalah pada pergelangan kakinya, sehingga bakal absen satu bulan, sedangkan McTominay akan menepi lebih lama lagi gara-gara masalah pada ligamen lututnya saat menghadapi Newcastle United pekan lalu.

"Kami sudah memindai, tak ada masalah besar," kata Solskjaer dalam jumpa pers setelah MU dibabat Arsenal 0-2 ketika Pogba kembali tidak ikut bermain.

"Dia disarankan untuk secepat mungkin operasi. Kami sudah tanpa dia sepanjang musim, ini pukulan berat".

Berkenaan dengan McTominay, Solksjaer berkata, "Scott akan absen selama beberapa bulan. Kami agak menderita, khususnya di lapangan tengah dan kami harus mengatasinya."



Solskjaer menyatakan ketidakhadiran kedua gelandang berpengaruh itu akan menjadi bagian dari proses keputusan MU apakah bulan ini akan membeli pemain baru atau tidak.

"Kami menghadapi banyak pertandingan dan laga penting. Tetapi tetap saja harus benar dan itu masalahnya," kata manajer asal Norwegia itu. "Kami akan mencari satu atau dua (pemain baru yang potensial)."

Masa depan Pogba bersama United masih menjadi masalah utama klub terutama setelah agennya, Mino Raiola, mengkritik Setan Merah.

"Sekarang masalah Pogba adalah Manchester (United)," kata Raiola kepada koran Italia, La Repubblica.

"Ini klub yang keluar dari realitas, tanpa proyek olahraga. Saya tidak akan lagi membawa pemain ke sana. Mereka bahkan menghancurkan (Diego) Maradona, Pele dan (Paolo) Maldini. Paul membutuhkan klub dan skuat seperti Juventus."