Penumpang sambut penurunan harga tiket KA Kuala Stabas

id Tiket kereta, wakil bupati waykanan, waykanan, lampung, pt kai, divre iv,Tanjungkarang, kereta api, kereta penumpang, kereta

Penumpang sambut penurunan harga tiket KA Kuala Stabas

Stasiun tanjung karang (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Masyarakat menyambut baik dengan turunnya tarif Kereta Api Kuala Stabas rute Tanjungkarang-Kotabumi-Batutaja, yang semula Rp85 ribu menjadi Rp30 ribu.

"Sebagai pengguna kereta api sangat senang dengan turunnya tarif kereta ini, apalagi di di dalamnya lebih nyaman," kata Ponita Dewi, warga Blambangan Umpu, Waykanan, Rabu.

Menurutnya, tarif yang baru ini sangat meringankan penumpang, khususnya untuk masyarakat menengah ke bawah.

Selain itu, dengan tarif Rp30 ribu dari stasiun Tanjungkarang sampai Stasiun Blambangan Umpu  lebih hemat dari biaya ongkos dan lainnya.

"Bila dibandingkan naik mobil atau kereta. Saya lebih ke kereta, selain nyaman, aman dan tidak capek. Sedangkan naik mobil capek, tidak bisa bergerak dan biayanya lebih mahal," katanya

Wakil Bupati Waykanan, Edward Antony mengatakan antusias dengan turunnya harga tiket kereta api Kuala Stabas. .

"Sangat senang sekali, apalagi saya pengguna aktif kereta api. Dari Waykanan sampai Bandarlampung selalu menggunakan kereta api," katanya

Edward menjelaskan, sebagai pengguna aktif kereta api, sangat senang, karena banyak sekali yang disuguhkan oleh PT Kereta Api, salah satunya tempat duduk yang nyaman, bersih dan pelayanan maksimal.

"Naik kereta enak banget, lebih nyaman, santai dan tidak buru-buru. Sedangkan kalau naik mobil lebih buru-buru dan tidak nyaman," ungkapnya.

Edward mengharapkan kepada seluruh masyarakat dan pegawai Pemkab Waykanan untuk menggunakan kereta api.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar