Wisatawan padati tempat wisata Lembah Hijau

id wisata lembah hijau, padat merayap, wisatawan ke lampung,Tahun baru,tahun baru 2020,natal dan tahun baru,natal dan tahun

Wisatawan padati tempat wisata Lembah Hijau

Arus lalu lintas menuju objek wisata Lembah Hijau, Bandarlampung, Rabu (1/1/2020) (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Wisatawan dari berbagai wilayah di Lampung maupun luar daerah setempat memadati objek wisata alam Lembah Hijau, Bandarlampung, pada libur Tahun Baru 2020.

Berdasarkan pantauan di objek wisata alam yang berlokasi di Jalan Radin Imba Kesumaratu, Sukadanaham, Bandarlampung, Rabu, ramainya warga yang mengunjungi objek wisata alam tersebut membuat antrean panjang kendaraan yang akan memasuki kawasan wisata setempat.

Arus lalu lintas menuju objek wisata itu padat merayap mengingat banyaknya kendaraan wisatawan yang akan menuju ke tempat itu Sejumlah petugas terlihat mengatur arus lalu lintas di beberapa titik kemacetan.

Wisatawan juga nampak menikmati suasana alam di lokasi taman wisata tersebut. Pengunjung dapat menikmati flora dan fauna di objek wisata Lembah Hijau.

Selain itu, menikmati fasilitas wisata, seperti "outing games".

Sejumlah pengunjung yang mengajak sanak saudara memenuhi pondokan atau tempat berteduh di lokasi tersebut dengan menyantap makanan yang dibawa mereka dari rumah.

Pengunjung yang tak kebagian tempat pondokan atau aula untuk beristirahat dan tempat berteduh menggelar tikar atau alas di rerumputan dekat pohon besar.

Anak-anak juga menikmati permainan alam yang disediakan di taman tersebut.

Pengunjung juga dihibur penampilan artis yang pernah mengikuti ajang Liga Dangdut Indosiar.

Beberapa pengunjung tak hanya berasal dari Kota Bandarlampung tetapi dari daerah lain, seperti Palembang, Jakarta, Banten, dan Bekasi.

Ami, seorang pengunjung dari Palembang, mengaku bersama sanak keluarga mengunjungi taman wisata alam itu mengingat lokasinya yang masih asri.

"Lokasinya berada di kawasan perbukitan dan masih cukup asri," kata dia.

Objek wisata Lembah Hijau, selain memiliki alam yang masih asri, juga terdapat sejumlah fasilitas dan wahana permainan.

Terdapat pula taman satwa dengan sejumlah binatang peliharaan seperti kebun binatang mini.

Dila, seorang warga Bandarlampung, mengaku menikmati suasana alam di Lembah Hijau.

"Banyak pohon besar berumur puluhan tahun bahkan mungkin ratusan tahun sehingga menambah eksotis taman wisata alam ini," ujarnya.

Taman satwa serta "water boom" juga menjadi daya tarik warga untuk mengunjungi taman wisata alam favorit tersebut.