Setelah perayaan Natal, dilanjutkan dengan Tahun Baru di Dataran Merdeka Malaysia

id Mahathir,Malaysia,Tahun Baru,Dataran Merdeka

Setelah perayaan Natal, dilanjutkan dengan Tahun Baru di Dataran Merdeka Malaysia

Perayaan Tahun Baru di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia, 31/12/2019. ANTARA/Agus Setiawan

Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad, Wakil Perdana Menteri Dr Wan Azizah Wan Ismail dan jajaran menteri kabinet menghadiri Peringatan Tahun 2020 di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Selasa malam.

Sebelas formasi grafik yang menggambarkan keunikan dan keistimewaan Malaysia menjadi pertunjukan istimewa dalam menyambut Tahun Baru 2020 yang menghiasi langit Dataran Merdeka selama lebihdari sepuluh menit diikuti percikan kembang api.

Pertunjukan tersebut sekaligus menandai kampanye Tahun Kunjungan Malaysia 2020, yang diluncurkan Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia.

Malaysia mentargetkan kunjungan 30 juta wisatawan 2020 dengan pendapatan RM100 miliar (sekitar Rp399,9 triliun).

Mahathir Mohamad secara resmi meluncurkan kampanye wisatawan tersebut.  

Acara malam tahun baru bertajuk "Ambang 2020" itu diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia, Pemerintah Kota Kuala Lumpur dan Radio Televisi Malaysia.

Sebelum pertunjukan pergantian tahun, terlebih dahulu dilakukan Peringatan Natal dengan menghadirkan sejumlah penampilan seperti Oldies (Elvira Mentor), Pop Ye Ye (Dato Jefrydin), Irama Malaysia (Asmidar), Bollywood, Pop Balada (Siti Nordiana) dan K-Pop (Han Byui).

Acara dilanjutkan dengan Konser #2puluh2puluh dengan menampilkan sejumlah penyanyi Malaysia sebelum rombongan Mahathir tiba di Dataran Merdeka.

Masyarakat Kuala Lumpur dan sekitarnya memadati Dataran Merdeka dengan mengendarai kendaraan pribadi maupun menggunakan LRT sedangkan jalan raya di depan Dataran Merdeka ditutup selama acara berlangsung.