IPC Cabang Panjang lepas kapal terakhir di tahun 2019 menuju Yunani

id IPC Pelindo, Pelindo Panjang, tahun baru

IPC Cabang Panjang lepas kapal terakhir di tahun 2019 menuju Yunani

Pelepasan kapal terakhir yang bersandar di Pelabuhan Panjang tahun 2019. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - IPC Cabang Panjang, Lampung melepas kapal MT MTM Penang yang terakhir bersandar di Pelabuhan Panjang pada tahun 2019 dengan tujuan negara Yunani.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan dengan melepas kapal terakhir di tahun 2019 dan menyambut kapal pertama pada tahun 2020 sesuai dengan nilai-nilai perusahaan,"  kata Deputi General Manager Komersial IPC Panjang, Donny Yuniarto didampingi Pelaksana harian GM IPC Cabang Panjang, Ibnu Hajar, Selasa.

Dia melanjutkan kapal dengan rute Kuala Tanjung-Singapore-Panjang dan Patras Yunani tersebut dengan muatan jenis kargo Palm Oil Mill Effluent (POME) sebanyak 6.000 ton yang merupakan produk Lampung yang akan diekspor ke Eropa.

"Rencana kapal akan kita lepas pukul 17.00 WIB menuju Yunani. Diharapkan dengan adanya acara ini semakin mempererat kerja sama dengan mitra dan diharapkan kunjungan kapal dan kargo semakin tumbuh," kata dia.

Pada kesempatan itu, IPC Cabang Panjang juga memperkenalkan produk hasil bumi Lampung dan budaya Lampung baik kepada nakhoda kapal maupun kepada kru kapal asal Latvia tersebut.

Pihaknya juga telah memberikan cinderamata khas Lampung sebagai bentuk promosi produk unggulan Lampung agar lebih dikenal di masyarakat internasional seperti kopiah dan syal bermotif tapis Lampung serta hasil bumi produk seperti kopi, pisang dan makanan khas Lampung 

"Alhamdulillah nakhoda  dan kru kapal menyambut baik dan mengapresiasi acara ini dan mereka juga menyampaikan bahwa Pelabuhan Panjang memiliki fasilitas dan layanannya setara dengan pelabuhan besar di Eropa," katanya.

Dia menambahkan pada Pukul 16.00 WIB kapal pertama yang akan bersandar di Dermaga D pada tanggal 1 Januari tahun 2020 yaitu MV CMB CHIKAKO. Kapal tersebut berasal dari Portklang-Panjang dan akan menuju ke Amsterdam.

"Besok kita akan menyambut kapal pertama yang akan bersandar di Pelabuhan Panjang dengan tujuan Eropa juga dan mudah-mudahan ini awal yang baik untuk Pelabuhan Panjang sebagai world class port dan mewujudkan Lampung Berjaya," pungkasnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar