Taman satwa Lembah Hijau siapkan fasilitas tambahan dan hiburan

id Taman Satwa Lembah Hijau,Tambah fasilitas dan hiburan,lembah hijau lampung

Taman satwa Lembah Hijau siapkan fasilitas tambahan dan hiburan

Pengunjung sedang bermain dengan gajah di Taman Satwa Lembah Hijau, Selasa (31/12/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

"Kami telah menyiapkan fasilitas tambahan dan hiburan musik dari artis lokal Lampung yang juga pernah ikut ajang Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2019 untuk menghibur pengunjung yang datang," kata Manajer Marketing Taman Satwa Lembah Hijau Yudi, di Band

Bandarlampung (ANTARA) - Taman Satwa Lembah Hijau di Jalan Radin Imba Kusuma Ratu, Sukadanaham, Bandarlampung, Provinsi Lampung telah mempersiapkan fasilitas tambahan dan hiburan musik menjelang tahun baru untuk memanjakan pengunjung yang datang.

"Kami telah menyiapkan fasilitas tambahan dan hiburan musik dari artis lokal Lampung yang juga pernah ikut ajang Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2019 untuk menghibur pengunjung yang datang," kata Manajer Marketing Taman Satwa Lembah Hijau Yudi, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa fasilitas tambahan yang telah disiapkan oleh pihaknya seperti penambahan foodcourt untuk jajanan dan dua kafe baru serta menu makanan di Lembah Hijau yang lebih lengkap.

"Kami juga tetap menjual nasi kotak atau paket makanan untuk keluarga," kata dia.
Baca juga: Taman Satwa Lembah Hijau siap rawat harimau "Batua"

Kemudian, di taman satwa ada satu tambahan wahana yakni atraksi elang (free fight bird show), sehingga sekarang pengunjung bisa menikmati dua wahana.

"Jadi selain pentas satwa yang sudah ada, pengunjung juga akan dimanjakan dengan atraksi elang," ujarnya.

Di wahana bermain gajah, pihaknya juga menambah satu spot yakni kolam gajah, sehingga pengunjung yang menunggang gajah bisa merasakan sensasi ketika gajah masuk ke dalam kolam air.

Kemudian, pihaknya juga sudah menyediakan hiburan musik dari band lokal dan di hari puncak yakni pada tanggal 1 Desember 2019 Lembah Hijau pun akan diramaikan dengan orkes dangdut yang menghadirkan artis dangdut lokal yang pernah ikut audisi Lida 2019.

"Hiburan musik band kami telah mulai dari tanggal 25 Desember 2019 dan puncaknya nanti tanggal 1 Januari 2020 di sini akan ada orkes dangdut dan artis lokal Lampung yang pernah ikut Lida 2019," ujarnya lagi.

Dia mengungkapkan bahwa pengunjung sudah mulai ramai datang ke tempatnya sejak tanggal 25 Desember 2019, dan diprediksi akan lebih ramai pada tanggal 1 hingga 5 Januari 2020.
Baca juga: Manfaat "Wahana Rumah Hantu" bagi pariwisata Lampung

Meski demikian, ia pun mengakui bahwa dibandingkan tahun 2018, pengunjung yang datang ke Lembah Hijau sedikit mengalami penurunan.

"Di 2018 pengunjung lebih ramai dari saat ini, karena pada waktu itu ada isu tsunami sehingga mereka lebih memilih ke tempat wisata yang jauh dari laut," katanya lagi.

Ia juga mengatakan bahwa pengunjung yang datang ke Lembah Hijau masih didominasi oleh wisatawan asal Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Sekitar 65 persen itu pengguna kendaraan berpelat BG semua, mungkin juga ini pengaruh dari akses tol, sehingga Palembang-Bandarlampung terasa lebih dekat," kata dia pula.

Yudi juga mengatakan bahwa pihaknya pun telah bekerjasama dengan Polresta Bandarlampung untuk keamanan, serta menambah lahan parkir agar pengunjung yang datang lebih nyaman dan aman.
Baca juga: Pengunjung wisata Lembah Hijau naik 30 persen

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar