Fasilitas wisata Waijarang Lembata rusak dilanda angin kencang

id angin kencang,angin kencang lembata NTT,wisata waijarang,wisata ntt

Fasilitas wisata Waijarang Lembata rusak dilanda angin kencang

Salah satu pondok wisata dalam kawasan wisata Waijarang, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur hancur total akibat terjangan angin kencang, Minggu (29/12/2019). (ANTARA/HO- Dinas Infokom Lembata)

"Angin kencang disertai hujan lebat telah mengakibatkan rusaknya berbagai fasilitas umum dalam kawasan wisata Waijarang. Berbagai pondok wisata yang dibangun pemerintah Lembata di kawasan wisata itu rusak total," kata Sekretaris Dinas Infokom, Kabupa
Kupang (ANTARA) - Hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan wisata Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur mengakibatkan berbagai fasilitas umum dalam kawasan wisata itu rusak total.

"Angin kencang disertai hujan lebat telah mengakibatkan rusaknya berbagai fasilitas umum dalam kawasan wisata Waijarang. Berbagai pondok wisata yang dibangun pemerintah Lembata di kawasan wisata itu rusak total," kata Sekretaris Dinas Infokom, Kabupaten Lembata, Karel Burin kepada ANTARA, Minggu.


Karel Burin mengatakan angin kencang disertai hujan lebat melanda wilayah Kabupaten Lembata pada Minggu siang mengakibatkan berbagai fasilitas wisata dalam lokasi wisata Waijarang, 10 km dari Lewoleba, ibu kota Kabupaten Lembata rusak.

Baca juga: Bikin areal wisata foto, satgas PAM perbatasan percantik objek wisata di NTT

Saat peristiwa itu berlangsung kata Karel Burin, banyak warga Lewoleba yang datang ke Pantai Waijarang untuk berwisata usai merayakan hari raya Natal 25 Desember lalu.

Karel Burin mengatakan kerugian akibat rusaknya berbagai fasilitas dalam kawasan wisata Waijarang yang dikelola Pemerintah Lembata itu mencapai Rp300 juta lebih.

"Berbagai fasilitas seperti pondok wisata dan tepat-tempat kuliner rusak total karena diterjang angin kencang," kata Karel Burin.

Ia mengatakan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka namun hanya mengakibatkan kerusakan pada fasilitas umum yang telah dibangun pemerintah Kabupaten Lembata. 
Baca juga: NTT jadikan Pantai Liman destinasi wisata unggulan NTT
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar