Borussia Dortmund resmi umumkan kedatangan talenta muda Erling Haaland

id erling haaland,dortmund,liga jerman,bursa transfer,Borussia Dortmund

Borussia Dortmund resmi umumkan kedatangan talenta muda Erling Haaland

Erling Haaland berpose bersama CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke usai menandatangani kontrak kepindahan dari Red Bull Salzburg, Minggu (29/12/2019). (ANTARA/Twitter@BVB)

Borussia Dortmund secara resmi mengumumkan kedatangan talenta muda Austria Erling Haaland dari Red Bull Salzburg pada Minggu.
Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund secara resmi mengumumkan kedatangan talenta muda Austria Erling Haaland dari Red Bull Salzburg pada Minggu.

Laman resmi Dortmund menyatakan Haaland menandatangani kontrak berdurasi 30 Juni 2024, tetapi tidak menyebutkan detail nilai pembelian pemain berusia 19 tahun itu.

Kesepakatan Haaland hijrah ke Dortmund meruntuhkan rumor-rumor yang menyebut ia bakal bergabung ke Manchester United atau Juventus yang belakangan giat diproduksi media-media Inggris dan Italia.

"Meski banyak tawaran dari tim-tim top Eropa, Erling Haaland memutuskan untuk menerima tawaran dan perspektif yang kami perlihatkan kepadanya. Kegigihan kami terbayar," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.
Baca juga: Enam gol terjadi saat Dortmund menjamu Leipzig

Watzke menyebut Haaland sebagai penyerang tengah klasik yang punya kekuatan keunggulan fisik dan ambisius disertai insting pencetak gol dan kecepatan.

"Kami tak sabar untuk membantunya berkembang lebih jauh di Dortmund. Dalam usia 19 tahun, Erling berada di ambang karier yang luar biasa!" kata Watzke.

Haaland mengaku tidak sabar untuk segera tampil di hadapan sekira 80 ribu penonton yang memadati tribun Signal Iduna Park.

"Sejak awal saya yakin ingin pindah ke sini, meniti jalan ini dan tampil di bawah atmosfer luar biasa yang diramaikan 80 ribu penonton. Saya tidak sabar," katanya.

Secara resmi Haaland akan bergabung ketika jendela transfer musim dingin Liga Jerman dibuka pada Januari 2020.
Baca juga: Dortmund bungkam Mainz 4-0 untuk catat tiga kemenangan beruntun

Haaland tiba dengan torehan 16 gol dan enam assist dalam 14 laga domestik Salzburg di Liga Austria, sedangkan di Liga Champions ia sudah mengemas delapan gol dan satu assist dalam fase penyisihan grup.