Wali Kota Bandarlampung resmikan jembatan layang pada malam Tahun Baru

id Wali Kota Bandarlampung,Herman HN,Peresmian Fly Over

Wali Kota Bandarlampung resmikan jembatan layang pada malam Tahun Baru

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat dimintai keterangan oleh awak media, Sabtu (28/12/2019) ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman berencana akan merayakan malam pergantian tahun di jembatan layang (flyover) yang menghubungkan Jalan Untung Suropati - RA Basyid sekaligus meresmikan jalan tersebut karena pengerjaannya sudah selesai 100 persen.

"Bila tidak ada halangan kegiatan malam Tahun Baru 2020 nanti kita akan resmikan flyover Untung - RA. Basyid," katanya Wali Kota Bandarlampung, Sabtu.

Ia pun mengatakan bahwa pada peresmian jembatan layang yang bertepatan dengan malam tahun baru tersebut akan diisi dengan kegiatan dzikir dan do'a bersama warga Kota Bandarlampung.

Wali Kota Bandarlampung dua periode itu pun mengajak warganya untuk datang menghadiri dan memeriahkan peresmian flyover tersebut.

"Saya minta semua warga Bandarlampung dapat menyaksikan peresmian jalan layang Untung - RA. Basyid, ajak keluarga semua ke sini masalah makan tidak makan yang penting kita dapat berkumpul di sini," kata dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Reza Khomeini mengatakan bahwa pada malam pergantian malam tahun baru dari 2019 ke 2020 ada beberapa titik yang akan melaksanakan kegiatan baik itu resmi maupun tidak.

"Untuk kegiatan resmi pemerintah setempat akan melaksanakan peresmian flyover yang menghubungkan Jalan Untung Suropati-RA. Basyid sehingga dari sore pada tanggal 31 Desember 2019 kami akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar jalan tersebut," jelasnya.

Ia pun menyebutkan bahwa akan menutup sementara jalan yang menuju flyover baik jalan yang menuju Untung Suropati maupun dari ke arah RA Basyid, namun tetap akan dibuka untuk warga sekitar yang berdomisili di lokasi sekitar.

"Untuk masyarakat yang dari Jati Agung Lampung selatan yang ingin melewati jalan Untung-RA Basyid kita akan arahkan ke Jalan Flamboyan yang nantinya akan langsung bisa melewati Jalan Sukarno-Hatta (Bypass)," kata dia.

Sedangkan, kegiatan tidak resmi pada malam tahun baru aktivitas masyarakat di dalam kota akan bertumpu di Tugu Adipura Bandarlampung sehingga akan ada penutupan Jalan dari arah Sudirman dan Hos Cokro Aminoto.

"Penutupan jalan tersebut akan dilakukan pihaknya pada pukul 21.00 sedangkan dari Jalan Raden Intan akan kami tutup dari pukul 23.00 tepatnya dari Toko Buku Gramedia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar