Dispar Biak Numfor operasikan layanan pusat informasi wisata pada 2020

id berita,wisata biak numfor

Dispar Biak Numfor operasikan layanan pusat informasi wisata pada 2020

Gedung pusat informasi wisata Biak dibangun pada tahun anggaran 2018 berlokasi di eks terminal pasar lama Biak, Kelurahan Fandoi Distrik Biak Kota.(ANTARA/Muhsidin)

Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan mengoperasikan gedung layanan pusat informasi wisata di kawasan eks terminal pasar lama Kelurahan Fandoi, Distrik Biak Kota, dalam upaya menyukesskan program destinasi pariwisata daerah pada 2020.
Biak (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Papua,  akan mengoperasikan gedung layanan pusat informasi wisata di kawasan eks terminal pasar lama Kelurahan Fandoi, Distrik Biak Kota, dalam upaya menyukesskan program destinasi pariwisata daerah pada 2020.

"Gedung yang sudah dibangun Pemkab Biak Numfor dari dukungan dana alokasi khusus Kementerian Pariwisata akan dilengkapi dengan fasilitas meubeler kantor sehingga menunjang pelayanan sektor kepariwisataan," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Biak Turbey Onisimus Dangeubun menjawab Antara di Biak, Jumat.

Ia mengakui,  gedung pusat informasi pariwisata Kabupaten Biak Numfor telah selesai dibangun pemerintah pada tahun anggaran 2018.
Baca juga: Pemkab Biak Numfor resmikan pembangunan 65 pondok wisata Pantai Anggopi

Kadispar Onisimus Dangeubun berharap dengan disediakan layanan pusat informasi pariwisata akan menjadi sumber informasi bagi wisatawan dalam mendapatkan data dan program kepariwisataan di Kabupaten Biak Numfor.

"Dispar akan menyediakan berbagai kelengkapan sarana meubeler perkantoran, tempat kuliner serta fasilitas jaringan internet untuk menunjang operasi pelayanan gedung pusat pariwisata Biak Numfor," kata mantan Kepala Bappeda Biak itu.

Menyinggung agenda pariwisata Biak Numfor 2020, menurut Onisimus Dangeubun, sesuai dengan Pemkab Biak Numfor akan ada belasan event pariwisata sebagai implementasi visi misi program Bupati Herry Ario Naap untuk Biak religius berkarakter dan berbudaya.

"Secara detail kegiatan pariwisata Biak Numfor tahun 2020 akan diperkenalkan ke masyarakat setelag pengesahan raperda APBD Biak oleh DPRD," kata Onisimus Dangeubun.
Baca juga: Dispar Biak Numfor siapkan DAK Rp5,4 miliar bangun sarana objek wisata

Berdasarkan data rencana pembangunan jangka menengah daerah 2019-2024 yang diperoleh Antara, sektor pariwisata dan perikanan menjadi dua program prioritas unggulan daerah  2020.