Pelemahan dolar AS picu harga emas berjangka naik

id harga emas,emas berjangka

Pelemahan dolar AS picu harga emas berjangka naik

Ilustrasi - Emas murni 99,99 persen. ANTARA/Shutterstock/Allstars/aa.

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Jumat, karena logam mulia dipicu oleh nilai tukar (kurs) dolar AS yang lebih lemah dan pembelian "safe haven" oleh investor.
Chicago (ANTARA) - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Jumat, karena logam mulia dipicu oleh nilai tukar (kurs) dolar AS yang lebih lemah dan pembelian "safe haven" oleh investor.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Februari menambahkan 3,7 dolar AS atau 0,24 persen menjadi ditutup pada 1.518,1 dolar AS per ounce.
Baca juga: Harga emas ditutup di atas 1.500 dolar

Indeks dolar AS, yang mengukur dolar terhadap enam mata uang utama, turun 0,58 persen menjadi 96,97 pada pukul 18.30 waktu setempat.

Emas biasanya bergerak berlawanan arah dengan dolar AS. Bila dolar AS jatuh, emas berjangka akan naik, karena emas yang dihargakan dalam dolar AS menjadi sedikit lebih mahal bagi investor yang menggunakan mata uang lain.

Adapun logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Maret turun 4,7 sen, atau 0,26 persen, menjadi ditutup pada 17,943 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman April turun 2,3 dolar, atau 0,24 persen, menjadi menetap di 956,6 dolar per ounce.
Baca juga: Trump dimakzulkan, harga emas terangkat lebih tinggi
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar