Jelang Tahun Baru, pencuri bersenpi resahkah warga Bandarlampung

id Jelang tahun baru,Curanmor, senjata api

Jelang Tahun Baru, pencuri bersenpi resahkah warga Bandarlampung

Barang bukti kasus penangkapan perakit dan pembeli senpi rakitan. (ANTARA/Ali Khumaini)

Bandar Lampung (ANTARA) - Aksi percobaan pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Bandarlampung. Kali ini percobaan pencurian terjadi di Jalan Khairil Anwar Gg Batu Besar, Tanjungkarang Pusat Bandarlampung pada Jumat siang.

Udin bersama rekannya Baim, warga setempat, memergoki dua orang pemuda yang akan mencuri sebuah motor honda Beat yang diparkir di teras rumah milik Sartono.

"Tadi saya dikasih tahu kawan saya, kalo ada dua orang mencurigakan di depan rumah itu, bener aja dia masih narik motor yang terparkir di teras rumah itu," ujarnya.

Udin menambahkan, dirinya juga sempat ditodong senjata jenis pistol oleh salah seorang pelaku, saat dirinya berteriak memanggil warga.

"Saya sempat ditodong senjata waktu saya dekatin mereka dan teriakan maling. Udah jangan ikut campur bapak, kata salah seorang pelaku sama saya," terangnya.

Warga yang sempat keluar untuk menolong, sambung Udin, juga sempat ditodong senjata.

"Ya pada minggir bang, dia keluarin pistol," katanya.

Udin menyatakan dirinya juga sudah melaporkan kejadian ini ke Lurah dan Bhabinkamtibmas, dan mereka meminta agar warga terus memantau lingkungan sekitar rumahnya.

"Ya kita warga untuk bersama-sama untuk memantau lingkungan sekitar kita," katanya.

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi saat dikonfirmasi terkait kejadian ini menyatakan, pihaknya akan melakukan mengecek kebenaran kejadian tersebut.

"Nanti kami cek kebenaran kejadiannya," katanya singkat melalui pesan WhatsApp.