Ancol targetkan 230 ribu pengunjung di penghujung tahun

id Ancol

Ancol targetkan 230 ribu pengunjung di penghujung tahun

Pengunjung bermain di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, Rabu (25/12/2019). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Jakarta (ANTARA) - PT Pembangunan Jaya Ancol menargetkan 230 ribu kunjungan selama kegiatan pergantian tahun 2019.

"Kita ingin kembali seperti kunjungan malam pergantian tahun 2017 lalu," kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Agus Sudarno di Jakarta, Jumat.

Agus mengakui musibah Tsunami Selat Sunda tahun 2018 lalu turut mempengaruhi kunjungan pada pergantian tahun hingga angka 69 ribu.

"Pergantian tahun 2019, kami mempersiapkan semaksimal mungkin untuk kepuasan pengunjung," jelas Agus.



Sejumlah acara spesial di Ancol menyambut tahun 2020 khususnya kawasan baru Symphony of The Sea vang diperkenalkan pada momen liburan ini.

Penampilan itu dimulai dari Street Performance hingga Seaside Carnival. Pada tanggal 31 Desember 2019 area Pantai Lagoon terdapat Grab Stage yang diisi oleh Ras Muhammad dan Denny Frust serta Tipe X pada 1 Januari 2020.

Di malam pergantian tahun, Ancol menggelar panggung spesial di area Pantai Carnaval, dimeriahkan MC Andhika Pratama dan
Yuki Kato serta pengisi acara saperti Noah, Armada, Geisha, D'Masiv, STIA Band. Penampilan magician Demian dan Russel Rich mulai pukul 19.00 WIB sampai pergantian tahun.

Untuk penggemar genre musik dangdut, di Floating Stage Pantai Festival Dimeriahkan oleh Nella Kharisma yang menghibur pada 28 Desember 2019 dan New Pallapa pada 31 Desember 2019.

Pada puncak malam pergantian tahun, sepanjang pantai Ancol akan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Terdapat lima titik kembang api yaitu Pantai Festival, Danau Monumen, Putri Duyung
Ancol, Pantai Carnaval, dan yang terbesar yaitu Jakarta Musical Fireworks di Pantai Lagoon.