Sambut Tahun Baru, Pemkab Garut percantik kawasan wisata pantai

id Garut, sayang heulang, pantai, pariwisata,wisata garut

Sambut Tahun Baru, Pemkab Garut percantik kawasan wisata pantai

Kawasan wisata Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA/Feri Purnama)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, mempercantik kawasan wisata pantai untuk menyambut wisatawan dari berbagai daerah yang diprediksi akan terjadi lonjakan kunjungan saat libur Tahun Baru 2020.
Garut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, mempercantik kawasan wisata pantai untuk menyambut wisatawan dari berbagai daerah yang diprediksi akan terjadi lonjakan kunjungan saat libur Tahun Baru 2020.

"Saat ini wisata pantai seperti di Sayang Heulang sudah dibenahi dengan menambah beberapa fasilitas," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan kepada wartawan di Garut, Kamis.
Baca juga: Modus pungli cuci mobil wisatawan, polisi bersiaga di Cipanas Garut

Ia menuturkan, Kabupaten Garut memiliki banyak potensi objek wisata alam yang menarik dikunjungi, salah satuya wisata pantai di wilayah selatan Garut.

Ia menyebutkan, ada wisata Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk yang saat ini telah dibangun beberapa fasilitas gazebo, kemudian trotoar, kolam laut, dan menara pandang yang dibangun pinggir pantai.

"Jadi sekarang ada gazebo, ada menara pandang, toilet dan kolam laut," katanya.

Menurut dia, wisata Pantai Sayang Heulang saat ini lebih menarik, bahkan menjadi daya tarik tersendiri untuk berswafoto dengan pemandangan alam pantai dan hambaran karang.

Bahkan, lanjut dia, beberapa wisatawan mengomentari di Pantai Sayang Heulang terdapat hamparan pasir putih yang menarik ketika dipotret seperti di padang pasir.

"Mereka (pengunjung) itu sekarang kan wisata digital, jadi pada saat difoto seperti di padang pasir, sahara," katanya.
Baca juga: Polisi tangkap lima pemeras wisatawan objek wisata Cipanas Garut

Ia menambahkan, objek wisata pantai lainnya yang menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Santolo, Karangpapak, Cijeruk, Rancabuaya dan masih banyak lagi tersebar di sepanjang pantai selatan Garut.

"Tempat wisata di Garut ini setiap tahun selalu ramai," katanya.

Sementara itu, kawasan wisata pantai di Garut memiliki jarak tempuh dari perkotaan Garut sekitar 100 km, atau sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan kendaraan pribadi.

Perjalanan menuju wisata pantai akan melewati perbukitan, kebun teh dan kawasan hutan dengan medan jalan berkelok atau banyak tikungan.
Baca juga: Bupati Garut minta hotel tak pasang tarif tinggi libur akhir tahun
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar