Liverpool puncaki klasemen Liga Inggris usai Boxing Day, unggul 13 poin

id klasemen liga inggris,hasil liga inggris,boxing day,liga inggris,liverpool,leicester,chelsea,tottenham,manchester united

Liverpool puncaki klasemen Liga Inggris usai Boxing Day, unggul 13 poin

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold (tengah) melakukan selebrasi bersama Jordan Henderson (kiri) dan Andy Robertson seusai mencetak gol ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Liverpool menutup rangkaian pertandingan Boxing Day dengan bertandang ke markas Leicester, tim peringkat kedua di klasemen, dan membawa pulang kemenangan 4-0 atas tuan rumah di Stadion King Power pada Kamis setempat (Jumat WIB).
Jakarta (ANTARA) - Kemenangan telak yang dibukukan Liverpool dalam rangkaian laga Boxing Day Liga Inggris membuat mereka kini memegang keunggulan 13 poin di puncak klasemen sementara.

Liverpool menutup rangkaian pertandingan Boxing Day dengan bertandang ke markas Leicester, tim peringkat kedua di klasemen, dan membawa pulang kemenangan 4-0 atas tuan rumah di Stadion King Power pada Kamis setempat (Jumat WIB).

Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino jadi dua bintang utama kemenangan Liverpool yang sepenuhnya tampil mendominasi pertandingan.

Alexander-Arnold mengirimkan dua assist dilengkapi satu gol penutup, Firmino mengemas dwigol melanjutkan catatan positifnya di Piala Dunia Antarklub sedangkan satu gol lain disumbangkan James Milner dari eksekusi penalti.
Baca juga: Bek Liverpool Alexander-Arnold tak jemawa meski di puncak Liga Inggris

Kemenangan itu membuat tim besutan Juergen Klopp kini telah mengumpulkan 52 poin dan unggul 13 poin atas Leicester (39) di posisi kedua.

Keunggulan Liverpool bisa saja terpangkas jika juara bertahan Manchester City (38) memenangi pertandingan mereka yang baru berlangsung Jumat setempat (Sabtu WIB) di kandang Wolverhampton.

Sementara itu, posisi Chelsea di empat besar klasemen mulai mendapat ancaman serius menyusul kekalahan memalukan yang diderita saat menjamu Southampton di Goodison Park.

Kekalahan 0-2 itu membuat Chelsea tak mampu menambah raihan 32 poin mereka dan kini cuma punya keunggulan tiga poin dari dua pesaing terdekat Tottenham Hotspur (29) dan Sheffield United (29).

Tottenham memetik kemenangan 2-1 atas tamunya Brighton & Hove Albion untuk naik ke posisi kelima menggeser Sheffield yang di laga lain cuma bisa mengimbangi Watford 1-1.

Manchester United juga kian memangkas jarak dari Chelsea menjadi empat poin setelah menanjak ke posisi ketujuh usai menang besar 4-1 atas tamunya Newcastle United dalam pertandingan yang berlangsung lebih larut.

Southampton memetik keuntungan dari tiga poin yang mereka kantungi di Stamford Bridge untuk melompat naik ke urutan ke-14 dengan koleksi 21 poin, sementara Watford (13) meninggalkan dasar klasemen ke peringkat ke-19.
Baca juga: Klopp yakin timnya dapat segera ubah fokus untuk kejar gelar Liga Inggris

Kenaikan Watford tidak lepas dari pertarungan antara dua tim zona degradasi yang dimenangi Aston Villa dengan skor 1-0 atas Norwich City. Norwich kini menjadi juru kunci berolehkan 12 poin sementara Villa (18) di urutan ke-18.

Dua manajer anyar yang melakoni debut dengan timnya masing-masing, Carlo Ancelotti dan Mikel Arteta, memetik hasil berbeda dalam rangkaian Boxing Day.

Ancelotti di Everton menang tipis 1-0 atas Burnley untuk naik ke peringkat ke-13 berbekal koleksi 22 poin, sedangkan Arteta di Arsenal harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke markas Bournemouth.

Arsenal tertahan di urutan ke-11 dengan 24 poin dilompati Crystal Palace (26) yang menang cukup dramatis dengan skor 2-1 atas West Ham United untuk naik ke posisi kesembilan.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-19 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Kamis (26/12) malam s.d. Jumat (27/12) dini hari
Tottenham Hotspur 2 - Brighton & Hove Albion 1 (Harry Kane 53', Bamidele Alli 72'; Adam Webster 37')
Bournemouth 1 - Arsenal 1 (Dan Gosling 35'; Pierre-Emerick Aubameyang 63')
Chelsea 0 - Southampton 2 (Michael Obafemi 31', Nathan Redmond 73')
Crystal Palace 2 - West Ham United 1 (Cheikhou Kouyate 68', Jordan Ayew 90'; Robert Snodgrass 57')
Everton 1 - Burnley 0 (Dominic Calvert-Lewin 80')
Sheffield United 1 - Watford 1 (Oliver Norwood p-36'; Gerard Deulofeu 27')
Aston Villa 1 - Norwich City 0 (Conor Hourihane 64')
Manchester United 4 - Newcastle United 1 (Anthony Martial 24', 51', Mason Greenwood 36', Marcus Rashford 41'; Matt Longstaff 17')
Leicester City 4 - Liverpool 0 (Roberto Firmino 31', 74', James Milner p-71', Trent Alexander-Arnold 78')

Sabtu (28/12) dini hari
02.45 Wolverhampton vs Manchester City

Klasemen Liga Inggris
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar