Solskjaer lega MU menang 4-1 atas Newcastle United, cegah kekalahan beruntun

id ole gunnar solskjaer,manchester united,boxing day,liga inggris

Solskjaer lega MU menang 4-1 atas Newcastle United, cegah kekalahan beruntun

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjkaer mempertlihatkan gestur jempol sebagai arahan kepada pemainnya dalam laga Boxing Dary Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer lega timnya bisa mencegah catatan kekalahan beruntun dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas tamunya Newcastle United dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Old Trafford, Kamis setempat (Jumat WIB).
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer lega timnya bisa mencegah catatan kekalahan beruntun dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas tamunya Newcastle United dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Old Trafford, Kamis setempat (Jumat WIB).

"Saya pikir kami tampil baik hari ini. Tentu saja ketika tertinggal 0-1 ada banyak keraguan," kata Solskjaer selepas pertandingan dilansir laman resmi MU.

"Pun demikian, musim ini kami kalah dalam satu pertandingan, tetapi tidak mengulanginya di laga berikutnya. Jadi responnya sangat baik," ujarnya menambahkan.
Baca juga: MU pesta gol ke gawang Newcastle dalam Boxing Day di Old Trafford

Kemenangan atas Newcastle membawa kembali MU ke jalur terbaik untuk mencapai empat besar klasemen Liga Inggris.

Di pertandingan sebelumnya, MU menang dikejutkan oleh tim juru kunci klasemen Watford saat dipecundangi 0-2 dalam lawatan ke Vicarage Road.

"Ini hari yang baik. Kami membuat keadaan cukup nyaman dan pada babak kedua saya pikir konsentrasi kedua tim sudah terpecah dengan laga selanjutnya dua hari lagi," ujarnya.

"Tak ada cela dari karakter para pemain. Mereka punya kemampuan dan pantang menyerah," kata Solskjaer melengkapi.

Solskjaer berharap tren positif MU berlanjut saat mereka melakoni pertandingan berikutnya pada Sabtu (28/12) dengan bertandang ke markas Burnley, tim yang baru saja jadi korban pertama tenor kepelatihan Carlo Ancelotti di Everton.

Ia berharap para pemain tidak lupa daratan hanya karena menuai pujian atas penampilan baik mereka melawan Newcastle.

"Dalam 48 jam ada jenis pertandingan berbeda, tandang ke Burnley, Anda perlu menyingsingkan lengan dan bertarung," katanya.

"Salah satu keuntungan banyak pemain muda adalah mereka mengembalikan kebugaran cukup cepat. Agak sulit melihatnya di kumpulan pemain berusia 30-32 tahun, tetapi untuk para pemain muda ini 48 cukup buat persiapan," pungkas Solskjaer.
Baca juga: Tottenham dan MU tertahan usai telan kekalahan

Berkat tambahan tiga poin, MU kini kembali merangsek naik ke posisi ketujuh klasemen dengan raihan 28 poin dan kini hanya terpaut empat poin dari zona empat besar.